Honda

HK Aston Perbaiki Jalan Rusak 500 Meter Akibat Aktivitas Tol di OI, Hasilnya Kok Gini?

HK Aston Perbaiki Jalan Rusak 500 Meter Akibat Aktivitas Tol di OI, Hasilnya Kok Gini?

Kondisi kerusakan di jalan yang baru selesai diperbaiki oleh HKAston-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRRES.COM – Pasca saling lempar tanggung jawab dengan Hutama Karya Infrastruktur (HKi) terkait perbaikan jalan Simpang Sakatiga-KPT Tanjung Senai ke jembatan Overpass Sejaro Sakti yang rusak akibat aktivitas pembangunan Simpang Tol Indralaya-Prabumulih, Hutama Karya Aston (HKAston) langsung bergerak.

Anak perusahaan dari Hutama Karya Group itu memperbaiki jalan yang panjangnya lebih kurang 500 meter, yang hanya beberapa titik mengalami kerusakan parah.

Namun sayangnya hasil perbaikan yang dilakukan sepertinya jauh dari harapan, jika dibandingkan dengan perbaikan jalan yang dilakukan sebelumnya dan selesai jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Saat itu pekerjaan perbaikan jalan ini dikerjakan dengan baik, dimana titik-titik jalan yang rusak parah dibongkar habis, diberiu kerangka besi, plastik, di mal kanan kiri, baru dicor beton. 

BACA JUGA:CAIR LAGI! BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Disalurkan Juni untuk KK Tipe Ini

Sehingga, hasilnya sangat memuaskan bagi pengguna jalan dan pihak Pemkab Ogan Ilir sendiri.

Nah, berbanding terbalik dengan perbaikan sisa 500 meter dari jembatan Overpas Sejaro Sakti ke Brimo, yang terkesan asal jadi.  

Terlihat jalan yang sebelumnya cor beton dari Pemkab OI yang hancur lebur oleh aktivitas jalan tol, diperbaiki seperti asal-asalan.

Jalan 500 meter dengan titik yang rusak hanya ditampel dengan material sisa, diratakan alat berat dan dilindas dengan alat berat.

BACA JUGA:Challenge Macro Fotografi Berhadiah Saldo OVO, Catat Tanggalnya!

Sehingga pekerjaan yang memakan waktu satu hari ini, diprediksi tidak akan tahan lama.

Terbukti hujan turun, jalan yang baru saja diperbaiki ini sudah banyak genangan air disana sini, karena perbaikan jalan ini tidak merata.

Padahal sesuai perjanjian dengan Pemkab Ogan Ilir, jalan yang dirusak akibat aktivitas kendaraan berat HKAston akan dikembalikan semula.

Jika jalan cor beton dikembalikan diperbaiki dengan cor beton, dan jika jalan aspal yang dirusak dikembalikan perbaikan dengan aspal juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com