Honda

Sebelum Menindak, Sat Lantas Polres Ogan Ilir Wajib Lengkapi Ini

Sebelum Menindak, Sat Lantas Polres Ogan Ilir Wajib Lengkapi Ini

Wakapolres Kabupaten Ogan Ilir Kompol Hermansyah saat melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan pesawat HT personel Sat Lantas Polres Ogan Ilir.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Seluruh Anggota Polisi Polres Kabupaten Ogan Ilir wajib memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sebelum melakukan tindakan yang akan dilakukan.

Demikian ditegaskan oleh Wakapolres Kabupaten Ogan Ilir Kompol Hermansyah saat melaksanakan apel pengecekan kelengkapan personel Sat Lantas, Kamis 08 Juni 2023.

"Kepada personel Sat Lantas sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat, personel Sat lantas harus melengkapi diri dulu seperti SIM dan kelengkapan kendaraan lainnya," ungkap Wakapolres.

Kelengkapan kendaraan lainnya itu katanya, baik kelengkapan pribadi pakaian identitas diri baik KTP, SIM, KTA, dan kelengkapan kendaraan dan dukungan lainnya. 

BACA JUGA:CEK ATM! Bansos BPNT Sembako Rp200.000 Cair ke Rekening Penerima Juni Ini

"Karena Polri harus memberikan contoh kepada masyarakat patuh hukum dan tertib ber lalu-lintas, agar dalam menegakkan hukum sesuai SOP yang ada," terangnya.

Kompol Hermansyah didampingi Kasat Lantas dan Kasi Propam melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan pesawat HT.

"Dalam pemeriksaan kelengkan kendaraan dan kelengkapan personel ini, tidak ada pelanggaran yang dilakukan anggota," katanya.

Kegiatan pengecekan dan arahan oleh Waka Polres, akan dilaksanakan secara secara rutin sebulan sekali guna melakukan pengawasan terhadap personel.

BACA JUGA:HK Aston Perbaiki Jalan Rusak 500 Meter Akibat Aktivitas Tol di OI, Hasilnya Kok Gini?

"Kita imbau juga kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, lengkapi lah aturan dalam berlalu lintas," himbau Kompol Hermansyah.

Hal senada juga diungkapkan Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Nofrizal Dwiyanto.

Pihaknya meminta pengguna jalan agar tetap tenang, berkendara dengan aman, karena lebih cepat itu fatal, lebih lambat itu aman.

"Jadilah pengemudi yang patuh, berkendaralah dengan aman, pergi lebih cepat, mengemudi lebih lambat, hidup lebih lama," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com