Honda

Super Keren Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Bantu Evakuasi Mobil Masuk Jurang

Super Keren Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Bantu Evakuasi Mobil Masuk Jurang

Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor evakuasi mobil masuk jurang menggunakan mobil rantis--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pantut diacungkan jempol gerak cepat Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor yang mana berhasil evakuasi mobil Nissan Datsun GO Nopol BG 1042 HV yang dikendarai Ardianto yang masuk jurang di jalan Lintas Sumatra, tepatnya di Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis pagu, 8 Juni 2023.

Danyon  Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, AKBP Andiyano, SKM  membenarkan, respon cepat personelnya dalam membantu mobil masuk jurang, dimana proses evakuasi tersebut dipimpin Ipda Didik Hariyanto, SH dengan mengunakan unit Rantis (kendaraan taktis) DAPC-2 (Daeji P&I Armored Personnel Carrier-2 ) tiba dilokasi, kemudian dengan segera melakukan evakuasi kendaraan yang mengalami laka tunggal masuk kejurang.

Sebelum Unit Rantis ( Kendaraan Taktis ) DAPC-2 tiba ke lokasi kejadian, personel piket jaga di Mako Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, Brigadir A. Rahman dan Briptu Muhammad Arzuma sudah ada di lokasi kejadian untuk melaksanakan pengaturan Lalulintas Agar tidak terjadi kemacetan.

“Menurut keterangan pemilik mobil kepada personel kita dilapangan menyebutkan bahwa mengalami kecelakaan tunggal, yang mana saat memanaskan mobil, pemiliknya lupa menarik rem tangan sehingga mengakibatkan mobil mundur dan terperosok ke jurang sedalam sekitar 2 Meter,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Kasi Intel Kejari Lubuklinggau Meninggal Dunia, Almarhum Dikenal Sosok Yang Baik

Sebagai pimpinan, Danyon AKBP Andiyano SKM sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan anggotanya dilapangan, 

“Yang namanya kecelakaan itu kita tidak akan pernah tahu kapan dan dimana kejadiannya, saya sebagai pimpinan tentunya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh anggota, karena mereka sudah peduli untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah, dan itu juga merupakan bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: