Honda

Kata Ustadz Adi Hadayat, Begini Cara Berdoa di Sujud Terakhir, Insya Allah Langsung Dikabulkan!

Kata Ustadz Adi Hadayat, Begini Cara Berdoa di Sujud Terakhir, Insya Allah Langsung Dikabulkan!

Begini cara berdoa di sujud terakhir dalam salat menurut Ustadz Adi Hidayat.-IG/@adihidayatofficial's-

Menjawab pertanyaa bolehkah berdoa dalam sujud? jawabnya boleh.

Kemudian muncul pertanyaan kembali bagaimana caranya agar doa tersebut dikabulkan dan diterima.

UAH menyebut cara pertama kalau doa itu pernah diajarkan oleh Nabi dengan lafaznya maka silahkan baca langsung dengan lafaznya, selain ayat Alquran.

"Kalau ayat Alquran tak boleh dibaca dalam sujud kecuali potongan ayat yang diniatkan sebagai doa bukan ayatnya", ditegaskan oleh Ustadz Adi.

Lalu UAH memberikan sebuah contoh doa sapu jagat rabbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina adzabannar diniatkan sebagai doa bukan ayatnya.

Jadi kita boleh baca ayatnya saja ya asalkan itu ditujukan dengan doa.

Kalau kita tak ada bimbingan bacaan doanya, lafadznya atau bahkan yang kita mintakan tak pernah disebutkan oleh Nabi.

Misal besok anak mau ujian zaman Nabi tak ada ujian di sekolah, besok misalnya ada acara, pelantikan jabatan zaman Nabi Adam jabatan kita mau salat malam tahajud, apakah boleh berdoa dalam sujud.

UAH menjawab boleh, akan tetapi yang paling sahih tak perlu dilafadzkan cukup dalam hati saja.

Dalil tersebut ada pada quran surah Al-a'raf ayat 25,

وَاذْكُرْ رَّبَّكَ فِيْ نَفْسِكَ تَضَرُّعًا وَّخِيْفَةً وَّدُوْنَ الْجَهْرِ مِنَ الْقَوْلِ بِالْغُدُوِّ وَالْاٰصَالِ وَلَا تَكُنْ مِّنَ الْغٰفِلِيْنَ

Artinya: Dan ingatlah Tuhanmu dalam hatimu dengan rendah hati dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, pada waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lengah.

Ditambahkannya untuk doa dalam hati ini boleh dalam sujud juga boleh saat berdiri saat membaca kalimat iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in di hati langsung hadirkan.

"Ya Allah sukseskan bisnis saya, ya Allah lancarkan ujian saya. Apa dalilnya Hadis Qudsi dari Anas bin Malik radhiyallahu taala Anhu", jawab UAH.

Lanjut UAH kata Allah saya bagi salat pada dua bagian antara Aku dengan hambaku. kalau hambaku benar salatnya sampai bacaan tertentu aku akan kabulkan apa yang dia minta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: