Honda

Truk Sarat Muatan Terbalik di Dempo Selatan, Begini Penampakannya

Truk Sarat Muatan Terbalik di Dempo Selatan, Begini Penampakannya

Jajaran kepolisian dibantu masyarakat dan TNI melakukan evakuasi truk yang terbalik di ruas Dempo Selatan Pagaralam-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Naas dialami Rahman, 34 tahun, warga Palembang yang mengalami kecelakaan tunggal saat membawa truk roda enam bermuatan pakan dedak ampas padi sekitar sembilan ton, yang terjadi pada Jumat 9 Juni 2023, di jalan lintas Pagaralam - Lahat, Dusun Muara Tenang Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SH didampingi Kasi Humas, Iptu Mastoni melalui Kapolsek Dempo Selatan Polres Pagaralam, Iptu Apriyadi SH mengatakan, sebelumnya kendaraan Truk yang dikemudikan sopir  Rahman, datang dari arah Pagaralam menuju ke arah Kabupaten Lahat, kendaraan yang bermuatan cukup berat sesampainya di Desa Muara Tenang, truk tersebut mengalami kerusakan pecah ban sebelah kiri belakang sekira pukul 01.30 WIB.

Karena sopir sendirian dan masih gelap, sopir mencoba meminta bantuan pengendara lain yang melintas, namun baru menemukan bantuan sekira pukul 06.30 WIB.

Kemudian Sopir bersama rekannya berusaha untuk menggantikan ban yang pecah tersebut dengan menggunakan dongkrak, dikarenakan kondisi jalan yang cukup miring dan muatan truk berat akhirnya truk tersebut jatuh ke sisi kanan di seputaran TKP yang menutupi sebahagian badan jalan.

BACA JUGA:GEGER! Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Dihargai Rp50 Juta, Ini Kata BI

"Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun atas kejadian tersebut Jalan lintas hanya bisa dilalui dengan satu jalur," ucap Kapolsek.

Sambung Kapolsek Dempo Selatan, sinergi dari Anggota Koramil Dempo Selatan yang ikut membantu evakuasi truk sampai ke pinggir dan atas kejadian ini ia bersama anggotanya langsung mengambil tindakan melakukan pengaturan lalulintas, serta menghubungi piket laka lalulintas Polres Pagaralam, kemudian melakukan koordinasi dengan Dishub untuk mobil derek.

Proses evakuasi yang dibantu oleh warga sekitar dan pengendara lain dalam membantu evakuasi.

"Saya Kapolsek Dempo Selatan IPTU Apriyadi SH mengimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dalam melintasi area Dempo Selatan, karena banyak medan yang berliku-liku dan licin dan yang paling penting untuk roda empat dan lebih, agar selalu menyiapkan ban serep serta dongkrak agar sewaktu-waktu ada musibah dalam seperti ini dapat segera diatasi," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: