Honda

Wakil Bupati Lahat Berangkatkan 287 JCH, Doakan Mereka Agar Sehat Selalu

Wakil Bupati Lahat Berangkatkan 287 JCH, Doakan Mereka Agar Sehat Selalu

Pelepasan keberangkatan JCH Lahat oleh Wakil Bupati H Haryanto-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Sebanyak 287 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Lahat, diberangkatkan langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA, didampingi Forkompimda, Kepala OPD dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenang), Drs H Rusidi Dja'far MM.

Para JCH ini dilepas dari Halaman Gedung Kesenian, dengan armada berjumlah 7 bus, lengkap dengan tenaga medis dan pihak kepolisian.

"Alhamdulillah, semoga semuanya sehat selalu, baik pada saat berangkat maupun pulang dari tanah suci Mekkah," sebutnya, Jumat 9 Juni 2023.

Dirinya menambahkan, agar kiranya JCH untuk terus menjaga kesehatan sekaligus kebugaran, selama menunaikan ibadah haji.

BACA JUGA:Lepas Penat Setelah Kerja Seharian, Nakes PKM Pagar Gunung Kunjungi Lokasi Ini

"Khususnya bagi tim kesehatan supaya memantau terus kondisi jamaah haji, mulai dari keberangkatan, berada di Mekkah hingga pulang ke tanah air," ucap H Haryanto.

H Haryanto menerangkan, jangan lupa kepada jamaah haji, untuk menaati dan mematuhi ketentuan yang sudah ada, sehingga tidak terpisah dari kelompok.

"Karena disana, jutaan umat manusia berkumpul di Baitullah (Rumah Allah), dengan demikian, bersatu dan jangan terpisah dari barisan, berikan tanda khusus agar dikenal," paparnya.

Dia meminta bawalah kebutuhan yang sesuai dengan ketentuan dari pengawas, maupun Pemerintah Arab Saudi, tinggalkan saja barang-barang kiranya tidak ada kaitannya.

BACA JUGA:JUNI BERKAH! BLT Kemiskinan Ekstrem Rp3.600.000 Cair, Jangan Ketinggalan

"Semoga 287 JCH Kabupaten Lahat, pulang menjadi Haji Mabrur dan Mabrullah," pesan H Haryanto. 

Sementara itu, Kakanmenag Lahat, Drs H Rusidi Dja'far MM mengemukakan, sebelum berangkat ke tanah suci, mereka ditempatkan dahulu di asrama haji Palembang.

"Keesokan harinya, barulah jamaah yang tergabung di gelombang ll, kloter 13 tersebut terbang ke Jeddah," paparnya.

Terpisah, salah satu JCH asal Lahat, Rudi Darma Kurniawan SE MM menuturkan, dirinya bersama istri berangkat haji bersama yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: