Honda

Harnojoyo Ajak Generasi Muda Kolaborasi Tumbuhkan Ide Kreatif

Harnojoyo Ajak Generasi Muda Kolaborasi Tumbuhkan Ide Kreatif

Walikota Palembang, H Hanojoyo didampingi Walikota Bogor, Dr H Bima Arya Sugiarto saat mengikuti Youth Camp Motivator yang merupakan rangkaian acara syukuran Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23 di Hutan Wisata Punti -istimewa/kominfo-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ratusan pemuda memadati Hutan Wisata Punti Kayu Palembang, Kamis 8 Juni 20223 pagi. Para pemuda itu berasal dari kota-kota di Indonesia.

Mereka sedang mengikuti Youth Camp Motivator yang merupakan rangkaian acara syukuran Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23. Di hutan wisata itu, mereka menginap semalam di tenda-tenda.

Suasana sejuk, cuaca yang cerah dan rindang pepohonan di Hutan Wisata Punti Kayu menambah kesemangatan peserta mengikuti acara. Hal ini diamini Ketua APEKSI Bima Arya Sugiharto.

Menurut Bima, tempat yang dipilih Pemkot Palembang untuk penyelenggaraan acara sangat representatif untuk peserta yang mayoritas generasi muda memahami dan belajar bagaimana menjaga lingkungan dan kebersihan.

BACA JUGA:Apresiasi Kota Palembang, Bima Arya Sebut Perayaan HUT APEKSI ke-23 Paling Meriah

" Jarang sekali di tengah kota ada hutan kota seperti di Palembang. Ini harus tetap kita jaga dan kelola dengan baik," ujar Bima, dalam sambutannya saat membuka Youth Camp Motivator.

Begitu juga soal kebersihan. Kata Bima harus jadi prioritas agar nyaman dan asri. “Seperti kata Pak Harnojoyo, bahwa keberhasilan salah satunya dilihat dari jika tidak ada satupun sampah yang berserakan,” katanya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, berkumpulnya 160 peserta dari kota-kota anggota APEKSI ini tujuan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban, selain belajar mencintai dan menjaga lingkungan.

“Kita harapkan juga para generasi muda ini saling berkolaborasi. Sebagai salah satu strategi untuk dapat menjadikan usaha ekonomi kreatif yang berkelanjutan. Kerja sama antar generasi muda dapat menumbuhkan ide dan kreativitas yang baru dan berkelanjutan," ujar Harnojoyo.

BACA JUGA:Tuan Rumah APEKSI 2023, Ini Persiapan Pemkot Pagaralam

Adapun rangkaian kegiatan dalam Youth Camp Motivator ini, antara lain olahraga, bersih-bersih dan penanaman pohon. Di tempat yang sama, Ketua APEKSI Bima Arya dan Wali Kota Palembang Harnojoyo secara simbolis menanam pohon. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com