Honda

Sambut HUT Kota Pagaralam, Warga Hidupkan Lagi Budaya Gotong Royong

Sambut HUT Kota Pagaralam, Warga Hidupkan Lagi Budaya Gotong Royong

Warga Muara Siban melakukan gotong royong menyambut HUT Kota Pagaralam-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Warga Kota Pagaralam bersiap menyambut HUT ke-22 Tahun. 

Mereka cukup antusias, salah satunya yang dilakukan warga Kelurahan Muara Siban, dengan gotong royong kegiatan bersih-bersih untuk membuat lingkungan selalu nyaman.  

Lurah Muara Siban, Edi Sugianto SPd mengatakan, momen gotong royong sudah mulai pudar dilakukan masyarakat, untuk itu selain menyambut hari jadi kota, ia mengajak warganya membangun kembali rasa gotong royong di masyarakatnya. 

Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga sekitar terhadap lingkungan tempat tinggal, yang menjadi tugas dan kewajiban bersama untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Harga Sayuran di Pagaralam Naik, Ternyata Ini Penyebabnya

"Mumpung ada momen seperti menyambut HUT Kota Pagaralam, ini juga sekalian kumpul-kumpul menyambung silaturahmi di antara warga," kata dia, Sabtu 10 Juni 2023.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini, selain untuk kegiatan rutin sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kota Pagaralam yang akan berlangsung beberapa hari lagi. 

“Kita mengajak kepada masyarakat di Kelurahan Muara Siban, untuk terus meningkatkan budaya gotong-royong, sebagai upaya meningkatkan kebersihan di lingkungan Dusun,” ujarnya lagi.

Dijelaskan Edi, gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk mencintai lingkungan dengan bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat, dalam hal menjaga kebersihan lingkungan ataupun tempat umum, juga ketika ada acara pernikahan ataupun acara lainnya.

BACA JUGA:BERKAH LAGI! Ada BLT UMKM Rp6.000.000 Cair kepada Penerima Bansos PKH dan BPNT

“Terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga,” ucapnya.

Dijelaskan Edi, warga sangat antusias dalam upaya menghidupkan kembali budaya gotong-royong ini, dengan begitu pekerjaan yang berat akan teras ringan jika dikerjakan bersama-sama. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: