Honda

Ada Sungai Biru di PALI, Sekali Melihat Auto Pengen Langsung Mandi

Ada Sungai Biru di PALI, Sekali Melihat Auto Pengen Langsung Mandi

Para pengunjung sedang asyik mandi di Sungai Biru Kabupaten PALI--

PALI, PALPRES.COM- Sungai Biru di Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tempat wisata alternatif bagi warga dan pengunjung untuk bermain air di akhir pekan.

Dengan air sungai yang terlihat biru, menjadi daya tarik bagi masyarakat di Kabupaten PALI untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga sembari bermain dan berenang dengan air sungai yang jernih.

Untuk memasuk kawasan sungai biru, pengunjung tidak dipungut biaya atau gratis, hanya membayar uang parkir kendaraan dengan tarif roda dua Rp5 ribu dan roda empat Rp10 ribu, pengunjung sudah bisa sepuas hati bermain air berenang bersama keluarga.

Namun, bagi pengunjung yang ingin menggunakan pelampung, pengelola telah menyiapkan ban dalam bekas dengan harga sewa Rp5 ribu.

BACA JUGA:Menilik Situs Megalit dan Rumah Baghi di Desa Air Puar Lahat, Yuk Kita Telusuri

Salah seorang pengunjung, Mila warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi menuturkan, ia bersama keluarganya sengaja datang ke Sungai Biru untuk bermain air dan berenang.

"Kami baru pertama kali kesini, masuk kesini gratis, hanya bayar parkir sudah bisa bermain air sepuasnya, jaraknya juga tidak terlalu jauh dari rumah hanya satu jam perjalanan," tuturnya.

Menurutnya, wisata Sungai Biru menjadi pilihan baru untuk berliburan menghabiskan waktu berakhir pekan.

"Sungai Biru ini menjadi altermstif kami berliburan. Saya dan keluarga sangat puas bermain air di Sungai Biru," katanya.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Malam Hari, Ini Yang Dilakukan Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

Ia berharap kepada pengelola untuk melengkapi lagi sarana dan prasarana sehingga dapat lebih nyaman lagi.

"Saya berharap semoga sarana dan fasilitasnya supaya dilengkapi lagi sehingga bisa lebih nyaman lagi," harapnya.

Sementara, pengunjung dari Kota Prabumulih, Caca mengaku datang bersama teman-temannya karena penasaran setelah melihat video di Media Sosial (Medsos)

"Kemarin penasaran lihat video di medsos karena air sungainya jernih. Pas kesini memang bener jernih airnya, saya teman-teman dari Kota Prabumulih puas bisa liburan disini, karena bisa seru-seruan bermain air dan biayanya murah lagi," pungkasnya. (joe)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: