Honda

Pentas Seni Besemah Expo, Tampilkan Berbagai Kesenian Tradisional Berbagai Etnis, Simak Yuk

Pentas Seni Besemah Expo, Tampilkan Berbagai Kesenian Tradisional Berbagai Etnis, Simak Yuk

Walikota berdialog dengan salah satu penampil seni di ajang Pentas Seni Besemah-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Beberapa kesenian tradisional akan tampil dalam pentas seni dan bazar yang akan meramaikan HUT ke-22 Kota Pagaralam

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni mengungkapkan, rasa bangga kepada segenap panitia penyelenggara karena pada serangkaian kegiatan ini juga melibatkan penampilan beberapa kebudayaan dan kesenian tradisional seperti Kuntaw, Tambur dan Reog Ponorogo nantinya.

"Saya bangga dengan kreativitas para pemuda Pagaralam, pentas seni ini harus menjadi ajang para pemuda dan pelaku seni lainnya untuk unjuk kebolehan," ujar Alpian, Senin 12 Juni 2023.

Ia menyebut bazar dan pentas seni yang diselenggarakan di Kota Pagaralam ini, merupakan rangkaian Besemah Expo Tahun 2023 dalam rangka HUT  ke-22 Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Belum di Top Up ke Kartu KKS, Cek Statusmu di Sini

"Kegiatan Bazar dan Pentas Seni Besemah Expo ini merupakan rangkaian rutin pada setiap tahunnya dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Pagaralam," ucap Wako.

Bazar dan Pentas Seni Besemah Expo tersebut diselenggarakan dengan menyuguhkan bazar dan hiburan untuk masyarakat Kota Pagaralam.

"Kita libatkan pula kesenian etnis tradisional seperti reog dari Jawa Timur, juga tambur Minang dan Kuntaw yang merupakan seni bela diri turun temurun masyarakat Besemah dan sekitarnya," jelas Alpian.

Bazar dan Pentas Seni ini merupakan rangkaian Besemah Expo ke-19 Tahun 2023, kegiatan ini bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Pagaralam.

BACA JUGA:MUDAH BANGET! Cukup Kuasai Satu Keahlian, Dijamin Bisa Lolos di Berbagai Bidang Pekerjaan

 Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni sekali lagi mengapresiasi seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras dan bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam memeriahkan HUT ke-22 Kota Pagaralam.

Alpian menegaskan, Pemerintah Kota Pagaralam terus berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan yang lebih baik pada setiap tahunnya. 

"Karena ini merupakan kegiatan rutin tahunan sehingga kita selalu berusaha untuk menyuguhkan kegiatan-kegiatan yang lebih baik lagi," ucap Wali Kota. 

Ia berharap dengan serangkaian kegiatan bazar dan pentas seni akan membuat kemeriahan dan mendatangkan keramaian, dengan demikian hal ini juga akan menumbuhkan perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: