Honda

Usai Bacakan SK Pelantikan Pejabat, Pj Bupati Muba Curhat: Saya Sering Dilaporkan ke Pusat

Usai Bacakan SK Pelantikan Pejabat, Pj Bupati Muba Curhat: Saya Sering Dilaporkan ke Pusat

Pj Bupati Muba Membacakan Surat Keputusan Pelantikan Bagi 172 Pejabat Eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemkab Muba.-Firdaus Palpres.com-

PALPRES.COM- Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Drs Apriyadi Msi melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi 172 pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Muba, Selasa 13 Juni 2023 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba menyampaikan, pelantikan telah melalui proses cukup panjang dan seusai dengan prosedur yang ada. Coba bayangkan, proses administrasi itu November 2022 dan pada 13 Juni 2023 ini baru bisa di eksekusi.

“Artinya proses hari ini memakan waktu hampir 1 tahun lamanya. Semua tahapan-tahapan telah dilaksanakan mulai dari aturan kepegawaian dan izin,” ungkap Pj Bupati.

Sebab, kalau tidak melalui tahapan-tahapan nanti ditakutkan menyalahi aturan yang ada, sehingga bisa merugikan Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Lantik Ratusan Pejabat, 10 Diantaranya Camat! Ini Nama-namanya

“Bisa-bisa saya dilaporkan ke KASN. Prosesnya sangat berliku, saya ini sering sekali diadukan ke Pusat, bahkan di demo,” tegasnya.

Oleh karena itu, kepada semua ASN yang telah dilantik untuk fokus bekerja terkhusus para camat yang memang memiliki wilayah, agar secepat melakukan serah terima jabatan.

“Ini pentinya juga bagi ASN, jangan pernah bermain belakang. Kalau memang tidak suka, ucapkan saja di depan. Sebab, kalau ada yang main-main ditakutkan roda pemerintah bisa terganggu,” cetus Apriyadi.

Pelantikan ini perdana yang dilakukan pasca diperpanjangnya SK Pj Bupati kepada Drs Apriyadi.

BACA JUGA:Fakta Menarik di Balik Gerbong Pemkab Muba Bergerak, Apa Saja Itu?

Berjumlah 172 orang dengan rincian pejabat yang dilantik dan dilakukan rotasi yakni Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) 6 orang, Fungsional 37 orang, dan Administrasi 129 orang.

Adapun 6 JPT yang dilantik diantaranya Kepala Dinas PMD Richard Cahyadi menjadi Staf Ahli Hukum Politik dan HAM, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Zulfakar bergeser menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sedangkan Kepala DLH diamanahkan menjadi Asisten II Setda Muba.

Kepala Dinas Perkim Rismawaty menjadi Staf Ahli Bidang Keuangan posisi Kepala Dinas Perkim dipercayakan Muhammad Ridho menjadi Pelaksana Tugas dengan jabatan definitif seketaris Dinas Perkim.

BACA JUGA:Begini Ciri-Ciri Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Sudah di Top Up di kartu KKS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: