Honda

Belum Terima Manfaat Kartu Prakerja, Aparat Desa di Banyumas Ikut Pelatihan Prakerja

Belum Terima Manfaat Kartu Prakerja, Aparat Desa di Banyumas Ikut Pelatihan Prakerja

Aparat Desa mendapatkan kesempatan ikut pelatihan Prakerja yang berkaitan dengan mengelola keuangan pribadi serta pelatihan Microsoft Office.-Foto: Tim Komunikasi Prakerja-

BANYUMAS – Sejumlah aparat desa mengikuti pelatihan Prakerja yang dilaksanakan di Hetero Space Banyumas, Rabu 14 Juni 2023.

Keterlibatan aparat desa ini agar memberikan kesempatan mengikuti pelatihan karena di dalam aturannya perangkat desa belum bisa menjadi penerima manfaat prakerja.

Di dalam pelatihan ini, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengusung semangat lifelong learning atau pembelajaran sepanjang hayat.

Di sana, aparat desa beserta perangkatnya ini mengikuti pelatihan mengelola keuangan pribadi dengan baik dan pelatihan dalam menggunakan Microsoft Office untuk pemula.

BACA JUGA:FAKTA! Perempuan dan Anak Muda Banyak Gabung Peserta Prakerja 2023

“Pelatihan di coworking space bagi aparat desa di Banyumas merupakan kesempatan emas bagi kepala desa dan perangkat desa yang secara regulasi belum bisa menjadi penerima manfaat Prakerja,” kata Plt. Direktur Kemitraan, Komunikasi, dan Pengembangan Ekosistem Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Dedi Noor Cahyanto dalam press rilis yang diterima palpres.com, Rabu, 14 Juni 2023.

Seperti yang diketahui, Hetero Space merupakan Mitra coworking space Prakerja untuk area Kabupaten Banyumas.

Hetero Space juga menjadi bagian dari 10 Coworking Space di berbagai kota di Indonesia.

Kota-kota lain yang telah menjalin kerja sama dengan Prakerja antara lain Medan, Jabodetabek, Semarang, Bandung, Semarang, Solo, Bali, hingga Makassar.

BACA JUGA:Duhai Peserta Prakerja, 9 Daerah Ini Ada Coworking Space, Buruan Manfaatin

Di 10 lokasi itu, peserta Prakerja dapat mengakses ruang dan fasilitas belajar dengan harga yang lebih murah.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungwuluh Lor, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Sudarto mengapresiasi pelatihan yang digelar Prakerja bersama Hetero Space.

Sudarto merasa mendapat banyak manfaat dari pelatihan komputer perkantoran yang diikutinya.

“Pelatihan peningkatan skill seperti ini sangat penting untuk pengembangan diri,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: