Honda

Kabar Duka, Wartawan Senior Sumsel Kurnati Abdullah Tutup Usia

Kabar Duka, Wartawan Senior Sumsel Kurnati Abdullah Tutup Usia

Wartawan Senior H Kurnati Abdullah--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Wartawan senior Sumatera Selatan (Sumsel), H Kurnati Abdullah Bin Abdullah tutup usia di RS Siti Fatimah, Selasa 13 Juni 2023. 

Pak Kur sapaan akrabnya menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 21.05 WIB di usia 78 tahun karena sakit yang dideritanya sejak beberapa bulan terakhir dan sudah keluar masuk rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Almarhum yang juga Ayahanda dari Pemimpin Redaksi sumeks.co ini dikebumikan ba’da Zuhur di TPU Kamboja Palembang pada Rabu 14 Juni 2023. 

Kabar meninggalnya wartawan senior di era tahun 1960 an ini menyebar di Grup Whats App pengurus PWI, salah satunya PWI Sumsel.

BACA JUGA:Kabar Duka, Sekda Mura Edi Iswanto Berpulang

Semasa hidup Pak Kur mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan tetapi beliau lebih banyak berkecimpung di dunia pers.

Pak Kur telah menjadi wartawan sejak tahun 1960-an, beliau juga 

pernah menjabat ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel 2 periode dan hingga sekarang Pak Kur dipercaya menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel.

Beliau juga aktif diberbagai organisasi olahraga seperti Percasi, PBSI, dan pernah menjadi Kabid Humas Koni Sumsel. Ia memang penggemar olahraga Bulutangkis.

BACA JUGA:Kabar Duka, Putri Komedian Cing Abdel Meninggal Dunia di Usia 22 Tahun

Atas ketekunan dan prestasinya di dunia pers, Pak Kur pernah meraih penghargaan Wartawan Number One.

"Aku mengenal Pak Kur, pria asal Lubukkeliat Ogan Ilir, diujung tahun 1990, ketika saya menjadi wartawan Sriwijaya Post (Sripo). Saat itu Pak Kur menjabat Redaktur Olahraga, lalu pernah menjadi Manajer produksi. Kami juga pernah terpilih menjadi Pengurus Yayasan Karyawan Sripo. Keseharian Pak Kur dikenal ramah," ungkap salah satu sahabat Pak Kur.

Sebelumnya, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa sempat membesuk wartawan senior H Kurnati Abdullah di kediamannnya Jalan Ariodillah Palembang pada Mei 2023 lalu.

Ratu Dewa sudah sejak lama kenal dengan Pak Kur, saat Ratu Dewa masih bertugas di bagian Humas Pemprov Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: