Honda

Status Penerima Bansos Sudah SPM, Bantuan BPNT Tahap 3 Rp400.000 Segera Cair

Status Penerima Bansos Sudah SPM, Bantuan BPNT Tahap 3 Rp400.000 Segera Cair

Status Penerima Bansos sudah SPM, Bantuan BPNT Rp400.000 Segera Cair -palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bantuan Sosial (Bansos) BPNT tahap 3 Alokasi bulan Mei dan Juni mulai menunjukkan tanda-tanda pencairannya. 

Setelah beberapa hari yang lalu status di SIKS-NG ini adalah proses verifikasi rekening saat ini sudah tampat hasil dari proses verifikasi rekening di SIKS-NG tersebut. 

Ada dua hasil proses verifikasi rekening yang pertama berhasil cek rekening yang kedua adalah gagal cek rekening atau gagal OM SPAN. 

Saat ini melalui akun SIKS-NG Supervisor yang ada di Dinas Sosial Kabupaten/Kota sudah bsia dicek nama-nama para calon penerima manfaat bantuan BPNT tahap 3 yang statusnya itu adalah sudah berhasil cek rekening artinya ketika sudah berhasil cek rekening tahapan berikutnya adalah SPM

BACA JUGA:Yuk, Pindah ke Sini! 4 Daerah Paling Sepi di Bengkulu, Tawarkan Banyak Tempat Wisata Indah

BACA JUGA:MENDADAK SULTAN! Deretan 8 Koin Kuno Berharga Ratusan Juta, Salah Satunya Nyaris 1 Miliar

SPM ini adalah Surat Perintah Membayar dan ini sudah tampak di Akun SIKS-NG Supervisor ataupun di akun SIKS-NG pendamping sosial periode status bantuan sosial BPNT ketiga Mei dan Juni. 

Setelah terbit SPM masih ada sejumlah tahapan yaitu tahapan berikutnya diterbitkannya SP2D

Jika sudah terbit SP2D barulah terbit surat perintah pemindahbukuan dari rekening pemberi bantuan ke rekening para penerima manfaat kemudian barulah nanti proses transfering atau top up dana bantuan BPNT dari bank ke penyalur ke rekening KPM. 

Informasi terbaru per 16 Juni 2023 keterangan pada aplikasi SIKS-NG saat ini sudah SPM namun belum SP2D jadi surat perintah pencairan dana masih belum diterbitkan dari Kemensos. 

BACA JUGA:Siap-siap Calon Penerima Baru Bansos BPNT dan PKH Tahap 3, Begini Cara Pengajuannya

BACA JUGA:PALEMBANG MENDADAK KAYA! Daftar 8 Koin Kuno Berharga Ratusan Juta di Kota Palembang, Ada yang Nyaris 1 Miliar

Ketika masih belum SP2D maka bisa dipastikan bantuan BPNT tahap 3 alokasi Mei dan Juni masih belum cair, namun hilal cairnya itu sudah tampak yaitu hasil dari proses cek rekening itu sudah ada yang berhasil ada yang gagal cek rekening atau gagal om span. 

Jadi bagi yang sudah berhasil cek rekening, artinya data antara perbankan, dukcapil dan DTKS cocok dan sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: