Honda

Pemkab PALI Gelar Koperasi Award 2023, Ini Syarat dan Total Hadiahnya

Pemkab PALI Gelar Koperasi Award 2023, Ini Syarat dan Total Hadiahnya

Pemkab PALI menggelar Koperasi Award Tahun 2023 dengan total hadiah puluhan juta rupiah-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Dalam menyambut Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Koperasi dan UKM, bakal menggelar Koperasi Award Tahun 2023.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman SPd MPd mengatakan, bahwa digelarnya Koperasi Award pada tahun 2023, sebagai bentuk apresiasi dan perhatian serta penghargaan Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM, terhadap koperasi yang ada di Kabupaten PALI.

"Pengumuman dan pemberian hadiah akan digelar pada saat memperingati Hari Koperasi Nasional yang jatuh pada 12 Juli 2023 mendatang," ungkap Rohman, Jumat 16 Juni 2023.

Koperasi Award 2023 ini, ia menjelaskan, mengangkat judul Koperasi Berprestasi tahun 2023, dimana syarat dan aspek penilaian yakni sudah berbadan hukum maksimal 3 tahun, telah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dua tahun berturut-turut dan telah melakukan laporan keuangan.

BACA JUGA:Status Penerima Bansos Sudah SPM, Bantuan BPNT Tahap 3 Rp400.000 Segera Cair

"Aspek yang dinilai yakni kelembagaan, usaha koperasi, keuangan koperasi, manfaat koperasi kepada anggota dan manfaat koperasi ke masyarakat," jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, pria yang akrab disapa Rohman ini menuturkan, bisa datang langsung ke kantor Dinas Koperasi dan UKM di Talang Subur, Kelurahan Talang Ubi Selatan, samping Kantor Samsat PALI.

"Peserta bisa juga menghubungi admin di nomor 0821-7791-2350," tuturnya.

Dalam kegiatan Koperasi Award 2023, ia menerangkan, pihaknya telah menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah untuk para pemenang.

BACA JUGA:Polres PALI Luncurkan Program Polisi RW, Ini Tugas dan Fungsinya

"Total hadiah Rp31 Juta, kami mengajak seluruh koperasi yang ada di Kabupaten PALI untuk turut serta dalam perlombaan tersebut. 

Saya juga berharap kegiatan Koperasi Award 2023 berjalan dengan lancar," terangnya.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut diharapkan juga bisa menumbuhkan kembali semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan yang tercermin dalam koperasi. 

"Juga meningkatkan koperasi yang aktif dan sehat di Bumi Serepat Serasan," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: