Honda

LUAR BIASA! Muhammad Menjadi Nama Paling Populer di Eropa

LUAR BIASA! Muhammad Menjadi Nama Paling Populer di Eropa

Ilustrasi--

BERLIN, PALPRES.COM - Ternyata bukan hanya saja di negara muslim pemberian nama Muhammad sangat populer,  pada catatan indeks global di negara Eropa yang mayoritas negara non muslim. 

Menurut catatan, Muhammad menduduki peringkat nomor 1 setelah Maria yang paling populer di dunia, tercatat sebanyak  133.349.300 pada tahun 2023 

Bukan hanya Muhammad yang sedang populer,  namun NoahAdam juga menjadi pilihan yang populer dikalangan masyarakat Eropa, dan nama Emilia 

Menurut catatan ditemukan hal yang mengejutkan di Jerman,  dikatakan dalam penelitian terbaru bahwa satu dekade terakhir nama Muhammad sangat populer di Jerman, Jumat 16 Juni 2023.  

BACA JUGA:Alhamdulillah, KPM Wilayah Ini Berbahagia, Bansos Cair Dobel Juni Ini

Media di Jerman juga mencatat bahwa di Berlin nama Muhammad bahkan menduduki peringkat pertama pada 3 tahun berturut-turut, dari 2018 Sampai 2019.

Di laporkan juga di Asosiasi Society for The German Language, mereka telah menyusun bahwa telah ditemukan di 750 kantor pendataan penduduk ditemukan lebih dari 1 juta nama Muhammad disetiap kantornya. 

Diketahui, peningkatan nama Muhammad diseluruh negara Eropa difaktori karena keragaman kota yang semakin hari keluarga yang tinggal semakin meningkat, ditambah latar belakang Islam yang dianut setiap keluarga. 

Sedangkan di Inggris, Muhammad Menjadi populer pada tahun secara berturut-turut dari tahun 2016 sampai 2021, sedangkan di Amerika Serikat populer 2019.

BACA JUGA:TERBARU! 5 Cara Praktis Mendapatkan Uang dari Internet, Cuan Mengalir Terus

Di Prancis,  setiap bayi yang baru lahir akan diberikan nama islam,  dan nama Muhammad menjadi sangat populer, sama halnya di Brussels pada umumnya akan diberi nama Muhammad. 

Dalam laporan Baby Center yang merupakan situs terkemuka milik Amerika Serikat, mencatat bahwa peningkatan nama Muhammad sudah dilaporankan dari tahun 2013 dan terus meningkat disetiap tahunnya. 

"Keluarga muslim sangat menghormati Nabinya, dan untuk itu mereka memberikan nama yang sama untuk mendapatkan berkah,  " tutur Linda Muray yang merupakan Pimpinan Redaksi Global Babycenter. 

Dan dalam hal ini menunjukkan, bahwa nama Arab sedang naik daun terbukti dari nama Muhammad yang berada di nomor satu dan nama Aaliyah yang sudah masuk di 10 besar untuk anak perempuan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: