Honda

Jadi Tuan Rumah Jambore Pemuda Daerah Se-Sumsel, Ini Harapan Bupati Panca

Jadi Tuan Rumah Jambore Pemuda Daerah Se-Sumsel, Ini Harapan Bupati Panca

Stan UMKM yang meramaikan Jambore Pemuda Daerah di Tanjung Senai, 15 Juni hingga 19 Juni 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Belakangan ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir dibawah kepemimpinan Bupati Panca Wijaya Ambar, kerap menggelar berbagai kegiatan, baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Ternyata, Bupati Panca punya tujuan tersendiri.

Bupati Panca Wijaya Akbar berharap agar dengan banyaknya even digelar di Ogan Ilir, ikut menggeliatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal.

"Dengan kegiatan demi kegiatan yang ada, akan berdampak pada ekonomi di tengah-tengah masyarakat, khususnya diarea di Tanjung Senai ini," ujar Bupati Panca ditemui usai menghadiri pembukaan Jambore Pemuda Daerah Provinsi Sumatera Selatan di Tanjung Senai oleh Gubernur Sumsel, Jumat 16 Juni 2023.

BACA JUGA:Alhamdulillah, KPM Wilayah Ini Berbahagia, Bansos Cair Dobel Juni Ini

Tak hanya itu, di tiap Kecamatan dan Desa-desa, Bupati juga berharap agar melibatkan pelaku UMKM disetiap kegiatan. 

"Paling tidak menyiapkan tempat untuk pelaku UMKM," tukas Bupati.

Seperti di Tanjung Senai, dalam kegiatan Jambore Pemuda Daerah yang digelar mulai 15 Juni hingga 19 Juni 2023, ada puluhan stan UMKM yang disediakan pihak UMKM.

Terpantau, banyak ragam kuliner yang menjanjikan jualannya, mulai dari bakso bakar, mie ayam, bakso, nasi Padang, pempek, model, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Masih Ada Kesempatan jadi Penerima Bansos PKH dan BPNT Tahap 3, Cek Cara Daftarnya di Sini

"Kegiatan Jambore ini dihadiri seluruh Kabupaten/Kota Se-Sumsel memberikan semangat yang sama, semangat pemuda untuk mencintai budaya," papar Bupati.

"Mengenalkan makanan dari berbagai kabupaten begitu juga kesenian-kesenian dan pakaiannya juga, tadi para pemuda menjaga alam, untuk membuat kembali bahan-bahan yang tidak bisa digunakan bisa digunakan lagi," tukasnya.

Sebelumnya, kegiatan Jambore Pemuda Daerah Sumatera Selatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Selatan, pejabat Pemprov Sumsel, Bupati Panca, seluruh pejabat Pemkab Ogan Ilir, dan perwakilan seluruh pejabat Kabupaten/Kota Se-Sumsel. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com