Honda

WOW! 102 Menu Nusantara Berbahan Dasar Sagu Akan Hadir di Milad TUW Ke 4, Ini Lokasinya

WOW! 102 Menu Nusantara Berbahan Dasar Sagu Akan Hadir di Milad TUW Ke 4, Ini Lokasinya

(Persiapan) Komunitas Tuw Sumsel akan membuat 102 menu nusantara pada peringan HUT TUW Sumsel ke 4 tahun dengan berbahan dsar sagu Floura Tani.--Istimewa Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 102 menu olahan berbahan dasar sagu akan hadir pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Komunitas The Ultimate Women (TUW) ke 4 tahun pada 23 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Ketua TUW Sumsel Atie secara spesial kepada Palpres.com, Sabtu 17 Juni 2023.

Atie mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT TUW yang ke 4 tahun, pihaknya akan membuat 102 menu nusantara dengan berbahan dasar tepung tapioka Floura Tani.

Nantinya, komunitas emak-emak ini akan menghadirkan dan mengenalkan kembali masakan nusantara yang ada di Indonesia, terutama makanan khas Palembang Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kurangi Limbah Plastik, Komunitas TUW Sumsel Gelar Workshop Pembuatan Bunga Tulip

“Kita ingin mengenalkan lagi kepada generasi muda, makanan-makanan yang sudah jarang kita jumpai seperti lapis sagu, cenil, candil dan lainnya.

Alhamdulilah, kita di suport penuh oleh Floura Tani. Makanya nanti kita akan membuat 102 menu nusantara dengan berbahan dasar tepung tapioka di hari Milad TUW nanti di Hotel Amaris Palembang pada tanggal 23 Juni,” katanya.

Atie bercerita, diumur yang ke-4 tahun ini tentunya akan menambah semangat dalam menciptakan dan mengembangkan brand lokal sehingga bisa terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. 

“Yang kita tekankan sekarang bagaimana menaikan kualitas produk dari anggota TUW sehingga bisa naik kelas. Alhamdulilah anggota kita sudah banyak peningkatan yang awalnya dari kemasan frozen biasa sekarang jadi premium, perizinannya sudah lengkap. Semua berkat dukungan dari pemerintah yang telah mensuport UMKM, mudah-mudahan busa seterusnya,” harapnya.

BACA JUGA:5 Makanan Baik Dikonsumsi Anak untuk Menambah Tinggi Badan

Senada, Ketua Panitia HUT TUW ke-4 tahun Marlia Ilyas mengatakan, untuk 102 menu nusantara tersebut terbagi menjadi 4 kelompok.

Khusus Palembang, Sumatera Selatan ada 40 menu pempek beserta turunanya. Selanjutnya ada menu-menu manis ada 28 macam, menu asin 22 macam dan untuk minuman ada 12 macam. Sebanyak 102 menu tersebut, semuanya berbahan sagu ataupun tepung tapioka dari Floura Tani.

“Alhamdulilah persiapan sudah 80 persen, mulai dari mencatat menu-menu dan lainnya. Nantinya masing-masing anggota TUW akan membuat 2-3 menu.

Insya Allah nanti dihadiri Ketua Umum dari Jakarta, ibu Dian Novita, dari Dinas Koperasi Prov Sumsel, Dinas Perindustrian, Disbudpar Sumsel, Sultan Palembang Darussalam RM Fauwas Diradja, Ketua Komunitas UMKM di Sumsel dan lainnya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: