Honda

Kapolsek RKT Curhat dengan Awak Media, Ini Harapan Kapolsek

Kapolsek RKT Curhat dengan Awak Media, Ini Harapan Kapolsek

Kapolsek RKT Ipda Santi Wijaya menggelar jumat curhat dengan awak media di Kota Prabumulih-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Polsek RKT menggelar Jumat Curhat bersama awak media Prabumulih di Mapolsek, Jumat 16 Juni 2023. 

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, Ipda Santi Wijaya SH MH bertatap muka bersama awak media di depan Mapolsek.

Pada kesempatan itu, Ipda Santi menyampaikan, apabila awak media ada masukan dan pertanyaan bisa disampaikan sebagai saran membangun.

Para awak media media menanyakan, sikon Kamtibmas di wilayah Polsek RKT dan langkah-langkah penanganan Karhutla, lalu program unggulan Polsek RKT.

BACA JUGA:WOW! 102 Menu Nusantara Berbahan Dasar Sagu Akan Hadir di Milad TUW Ke 4, Ini Lokasinya

Merespon hal itu, Ipda Santi menerangkan, sikon Kamtibmas di wilkum Polsek RKT, saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Di wilayah Polsek RKT terdiri dari 8 desa dan 1 kelurahan, saat ini saya bertugas menjadi Kapolsek RKT baru 1 bulan dan saya sudah melakukan sambang kepada para Kepala Desa dan tokoh masyarakat di wilayah Hukum Polsek RKT, alhamdulilah tanggapan masyarakat sangat mendukung Polsek RKT,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini Polsek RKT bersama para Bhabinkamtibmas terus melakukan imbauan dan penyebaran spanduk kepada masyarakat, agar apabila membuka lahan jangan membakar. 

“Saat ini di wilayah Polsek RKT masih belum ada Karhutla, melainkan di wilayah Polsek RKT ada api abadi akibat dari Flaring sumur minyak Pertamina di wilayah Desa Rambang Senuling,” bebernya.

BACA JUGA:TERBARU! Pinjaman Saldo DANA Rp3.000.000 Tanpa KTP, Langsung Cair dalam Hitungan Menit

Masih kata Kapolsek, inovasi dilakukan saat ini sudah banyak dilakukan antara lain pembayaran pajak didatangkan mobil Samling setiap Rabu, dan saat ini sudah bisa penerbitan SKCK memperpanjang SKCK di Polsek RKT. Selain pelayanan masyarakat, Polsek RKT setiap harinya melakukan kegiatan patroli baik menggunakan R4 maupun R2 menjadikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kami juga mengharapkan kepada para awak media Prabumulih selalu koordinasi bersama Polsek RKT, dan kami selalu membuka seluas-luasnya informasi apabila para awak media meminta data atau informasi,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: