Honda

Ini Orangnya, Cek Bagus dan Cek Ayu 2023 Terpilih, Siap Promosikan Kebudayaan Palembang

Ini Orangnya, Cek Bagus dan Cek Ayu 2023 Terpilih, Siap Promosikan Kebudayaan Palembang

Malam Grand Final Cek Bagus dan Cek Ayu terpilih 2023 sebagai Duta Budaya Palembang usai menerima tropi dan uang pembinaan -istimewa/palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Terpilih menjadi Duta Cek Bagus dan Cek Ayu (CBCA) 2023, Abdul Rafiliansyah dan Siti Nurfarrisya siap mempromosikan kebudayaan PALEMBANG.

Hal ini diungkapkan Siti Nurfarrisya usai malam Grand Final Jumat, 16 Juni 2023. Ia menceritakan, untuk sampai tahap grand final keduanya harus melalui beberapa tahap.

“Seleksi CBCA mulai wawancara kemudian babak penyisihan ke semifinal. Alhamdulillah saya salah satu peserta yang lulus menjadi finalis. Menuju grand final ada preliminary dan unjuk bakat para finalis untuk penampilan bakat saya menampilkan bakat saya yaitu tarian kreasi,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya, mengikuti karantina selama tiga hari. Pemaparan materi yang dijadwalkan seperti public speaking, makeup class.

BACA JUGA:Grand Final Sumsel Comedy Festival 2023 di Lubuklinggau, Ada Siapa Saja sih?

“Saya tidak menyangka akan terpilih menjadi CBCA, yang jelas saya sudah melakukan yang terbaik dan Alhamdullilah rezeki saya jadi pemenang tahun ini,” katanya mengucap syukur. 

Abdul Rafiliansyah, Cek Bagus terpilih menambahkan, ke depan akan mengenalkan budaya Palembang kepada masyarakat luas. “Kita harus mencintai budaya dari diri snediri, baru kita bisa mengajak orang cinta budaya,” katanya.

Turut hadir Walikota Palembang yang diwakili Zanariah, S.IP, M.Si selaku Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Kota Palembang. Hadir pula Sultan SMB 2 Pawas Diraja dan Sultan SMB, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin.

Acara bergengsi bertajuk Cek Bagus Cek Ayu ini diikuti sebanyak 103 peserta yang berbakat dan antusias. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan Palembang melalui Sekretaris Dinas, Asnawi S Sos. Ia mengatakan, pendaftaran untuk Cek Bagus Cek Ayu ini telah dibuka sejak dari tanggal 1 Maret hingga 29 Mei 2023.

BACA JUGA:Hadirkan Abang None Jakarta 2022 dan Miss Indonesia 2020 di Grand Final Kuyung Kupek Muba 2022

Babak penyisihan semifinal Cek Bagus Cek Ayu ini diadakan di Hotel Grand Daira Palembang pada tanggal 6 Juni 2023 lalu.

"Setelah melalui proses seleksi ketat, akhirnya dipilihlah 15 pasang finalis yang ikut puncak grand final malam ini," kata Asnawindalam sambutan.1

Ia menambahkan 15 pasang finalis Cek Bagus Cek Ayu 2023 ini sudah menjalani proses karantina. Asnawi menyebutkan ajang seleksi Cek Bagus dan Cek Ayu ini merupakan angkatan ke VII yang sudah dimulai sejak 2017 lalu. Duta Kebudayaan merupakan program Dinas Kebudayaan.

 "Tujuan pemilihan CBCA meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan dan mempromosikan kebudayaan ke masyarakat luas. Selain itu mengajak, generasi muda melestarikan budaya serta menyambut estapet dalam menjaga sejarah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paplpres.com