Honda

Sowan ke Kemendagri, Ini Harapan Bupati Empat Lawang

Sowan ke Kemendagri, Ini Harapan Bupati Empat Lawang

Bupati Empat Lawang Dr H Joncik Muhammad dan jajaran menghadap ke Kemendagri-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu membuat banyak anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) harus direfocusing dan dipangkas. 

Hal itu terus berdampak sampai sekarang sehingga pembangunan insfrastruktur seperti jalan, jembatan maupun pembangunan lainnya banyak tidak dapat dilaksanakan. 

Hal tersebut menyebabkan banyak keluhan di masyarakat Kabupaten Empat Lawang. 

Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad, didampingi Sekda Empat Lawang, dalam rangka mendiskusikan serta mencari jalan pemecahan masalah tersebut melakukan sowan atau kunjungan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:CATAT, Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Empat Lawang Terapkan Kurikulum Merdeka

Pada kesempatan tersebut, Joncik sekaligus melakukan paparan di depan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Dr Agus Fatoni MSi, terkait optimalisasi perolehan dana transfer untuk Kabupaten Empat Lawang.

Pada paparan tersebut, Bupati Empat Lawang, Dr H Joncik Muhammad juga memaparkan foto dan video kondisi terkini insfrastruktur di Kabupaten Empat Lawang yang butuh perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Bupati Empat Lawang berharap Dana Transfer ke daerah Empat Lawang dapat meningkat, bahkan melebihi sebelum pandemi covid-19. 

Apalagi saat ini pemerintah telah resmi mencabut status pandemi covid-19, semoga TKD ke Empat Lawang meningkat.

BACA JUGA:Siap-siap Ada Bansos Rp900.000 per Bulan Segera Dicairkan Kemensos Khusus KPM Golongan Ini

“Sehingga pembangunan insfrastruktur dapat dikebut dalam mewujudkan Empat Lawang Madani," ungkapnya, Sabtu 17 Juni 2023.

Ia menyatakan pemerataan pembangunan harus diupayakan dan diperjuangkan, salah satunya yaitu dengan penyaluran dana Transfer ke Daerah (TKD). 

TKD sebagai salah satu sumber Pendapatan Daerah ditujukan untuk mengurangi ketimpangan fiskal antara pusat dan daerah (vertikal) dan ketimpangan fiskal antar-daerah (horizontal), sekaligus mendorong kinerja daerah dalam mewujudkan pemerataan pelayanan publik di seluruh daerah. 

"Untuk itu saya bersama Sekda dan beberapa pejabat Empat Lawang sowan ke Kemendagri, untuk paparan di depan Pak Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Dr Agus Fatoni M.Si, perihal Optimalisasi Perolehan Dana Transfer untuk Kabupaten Empat Lawang," tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: