Honda

Cek Aplikasi SIKS-NG, Bansos BPNT Tahap 3 Senilai Rp400.000 Lewat Rekening Cair Segera

Cek Aplikasi SIKS-NG, Bansos BPNT Tahap 3 Senilai Rp400.000 Lewat Rekening Cair Segera

Cek Aplikasi SIKS-NG, Bansos BPNT Tahap 3 Senilai Rp400.000 Lewat Rekening Cair Segera -palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Cek Aplikasi SIKS-NG, Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Lewat Rekening Cair Segera.

Bagi KPM yang masih menantikan penyaluran bansos BPNT tahap 3 Rp400.000 lewat rekening bank Himbara atau kartu KKS, siap-siap karena bansos BPNT ini akan segera disalurkan. 

Jika di akses melalui Aplikasi SIKS-NG update status penyaluran bansos BPNT tahap 3 Rp400.000 sudah memasuki tahapan verifikasi rekening KPM. 

Adapun bantuan yang akan disalurkan ini merupakan alokasi bulan Mei dan Juni masing-masing Rp200.000 per bulannya untuk para KPM pemegang Kartu KKS. 

 BACA JUGA:Bansos Khusus Lansia Cair Rp900.000 Perbulan, Ini Jadwal Penyalurannya

Setelah melalui tahapan verifikasi rekening maka akan diperoleh dua hasil yaitu berhasil cek rekening yang kedua adalah gagal cek rekening atau gagal OM SPAN. 

Apalagi statusnya berhasil cek rekening, maka tahapan berikutnya adalah SPM. 

Saat ini melalui akun SIKS-NG Supervisor yang ada di Dinas Sosial Kabupaten/Kota sudah bsia dicek nama-nama para calon penerima manfaat bantuan BPNT tahap 3 yang statusnya itu adalah sudah berhasil cek rekening artinya ketika sudah berhasil cek rekening tahapan berikutnya adalah SPM. 

SPM ini adalah Surat Perintah Membayar dan ini sudah tampak di Akun SIKS-NG Supervisor ataupun di akun SIKS-NG pendamping sosial periode status bantuan sosial BPNT ketiga Mei dan Juni. 

BACA JUGA:Cek Saldo KKS, Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Cair Rp400.000

Setelah terbit SPM masih ada sejumlah tahapan yaitu tahapan berikutnya diterbitkannya SP2D. 

Jika sudah terbit SP2D barulah terbit surat perintah pemindahbukuan dari rekening pemberi bantuan ke rekening para penerima manfaat kemudian barulah nanti proses transfering atau top up dana bantuan BPNT dari bank ke penyalur ke rekening KPM. 

Informasi terbaru per 16 Juni 2023 keterangan pada aplikasi SIKS-NG saat ini sudah SPM namun belum SP2D jadi surat perintah pencairan dana masih belum diterbitkan dari Kemensos. 

Ketika masih belum SP2D maka bisa dipastikan bantuan BPNT tahap 3 alokasi Mei dan Juni masih belum cair, namun hilal cairnya itu sudah tampak yaitu hasil dari proses cek rekening itu sudah ada yang berhasil ada yang gagal cek rekening atau gagal om span. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: