Honda

Aman Buat Anak-anak, Ini Objek Wisata di Lubuklinggau Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Sekolah

Aman Buat Anak-anak, Ini Objek Wisata di Lubuklinggau Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Sekolah

Sungai Malus di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.-Zulkarnain Palpres.com-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kota LUBUKLINGGAU salah satu kota setingkat kabupaten paling barat di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Berdekatan dengan Kabupaten Musirawas tentunya, pasti memiliki beberapa destinasi wisata unggulan memasuki musim libur sekolah tahun 2023 ini. 

Salah satunya, sungai Malus Batu Pepe. Tempat wisata baru ini berada di Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatanan Lubuklinggau Utara 1, Kota Lubuklinggau.

Meskipun tergolong objek wisata baru, namun sungai dikenal luas oleh masyarakat. Sebab, lokasinya nyawan dan aman buat mengajak anak-anak bermain air. 

BACA JUGA:Jembatan Gantung di Desa Pulau Mas Bisa Langsung ke Objek Wisata Curug Sialang, Ini Buktinya?

Objek wisata  sungai malus ini memiliki aliran air sungai yang sangat jerni dan dipenuhi dengan bebatuan, arus nya yang tidak begitu deras memiliki kedalaman air berkisar 40 sampai 60 cm, sangat cocok untuk anak-anak.

Karena itu sungai malus ini di jadikan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat kota Lubuklinggau karena anak- anak dan orang dewasa bisa berenang dan bermain di sungai malus.

Musli (32) salah seorang pengelola wisata sungai malus mengungkapkan, pengunjung biasanya ramai pada saat musim libur, dan untuk masuk kelokasi wisata juga tidak dibebankan bayaran alias gratis, pengunjung hanya diminta untuk membayar parkir saja.

BACA JUGA:Siap-siap Ada Bansos Rp900.000 per Bulan Segera Dicairkan Kemensos Khusus KPM Golongan Ini

"Sungai malus sekarang kalau hari libur ramai pengunjung, selain air nya sangat jernih bagi pengunjung yang mau masuk lokasi tidak dipungut biaya masuk cuman bayar parkir saja," ungkapnya.

Objek wisata alam dengan pemandangan sungai malus ini sangat cocok dikunjungi untuk mengisi waktu libur panjang anda diakhir pekan bersama keluarga.

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 15 Km dari pusat Kota Lubuklinggau tepatnya masuk dari jalan Sebelum Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

BACA JUGA:Tenangkan Jiwa! Ini 10 Destinasi Wisata Alam Sekitar Palembang yang Penuh Pesona

Bila menuju lokasi menggunakan kendaraan mobil bisa dititip di sebuah parkiran yang sudah disiapkan pengelola wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: