Honda

Percepat Revitalisasi Satkamling Jelang Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Polda Sumsel

Percepat Revitalisasi Satkamling Jelang Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Polda Sumsel

Apel pembentukan Ketua Satkamling, di auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Polda Sumsel, Rabu 21 Juni 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Menjelang Pemilu 2024, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membentuk Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling), dalam rangka Harkamtibmas

Bahkan Irjen Pol Rachmad memimpin apel pembentukan Ketua Satkamling, di auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Polda Sumsel, Rabu 21 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, pembentukan Satkamling dan Ketuanya ini untuk meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pemilu serentak 2024.

"Untuk itu kita melakukan hal ini, bahkan revitalisasi Satkamling, sehingga dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, pun kita lakukan," ujarnya, Kamis 22 Juni 2023. 

BACA JUGA:DIPERCEPAT, 5 Bansos Cair Paling Lambat 28 Juni 2023, Ada yang dapat Dobel

Ia menjelaskan, bahwa Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas. 

"Terlebih kita akan menghadapi agenda nasional Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024,” ucapnya. 

Bahkan Satkamling bakal bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan dapat sangat optimal. 

" Tidak hanya itu, kita juga harapkan seluruh masyarakat, stakeholder terkait untuk melakukan upaya revitalisasi Satkamling," aku Kombes Pol Supriadi. 

BACA JUGA:BERKAH IDUL ADHA! BLT Dana Desa Cair Lagi, Alokasi 3 Bulan Rp 900.000

Dengan mengaktifkan serta memberdayakan kembali Satkamling yang ada di lingkungannya masing- masing, maupun membentuk Satkamling baru sesuai target yang telah disepakati bersama. 

Pada acara apel Ketua Satkamling yang ada, sekitar 210 peserta terdiri dari perwakilan Bhabinkamtibmas 30 Personel, Babinsa 30 Personel.

Dalam Parpol No.4 tahun 2020, terdapat jenis pengamanan selain satuan pengamanan, yaitu Satkamling.

Dalam Perpol sangat jelas bahwa Satkamling adalah satuan masyarakat yang pengemban fungsi kepolisian yang terbentuk untuk kepentingan untuk mengamankan lingkungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda suimsel