Honda

Tingkatkan Kemampuan Kaum Hawa, Wakapolda Sumsel Sampaikan Hal Ini

Tingkatkan Kemampuan Kaum Hawa, Wakapolda Sumsel Sampaikan Hal Ini

Workshop kelompok kerja Pengarusutamaan Gender (PUG) di lingkungan Polda Sumsel 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar workshop kelompok kerja Pengarusutamaan Gender (PUG), di lingkungan Polda Sumsel 2023.

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Zulkarnain SIK M Si membuka secara langsung kegiatan tersebut, di Hotel Santika Premiere Bandara, Kamis 22 Juni 2023.

"Kita menggelar acara ini untuk meningkatkan kemampuan kaum hawa, di jajaran Polda Sumsel," ujar jenderal bintang satu ini saat membuka kegiatan. 

Berbicara gender selalu dikaitkan dengan perempuan, bila di lingkungan Polri selalu dikaitkan dengan Polwan dan ASN wanita. 

BACA JUGA:DIPERCEPAT, 5 Bansos Cair Paling Lambat 28 Juni 2023, Ada yang dapat Dobel

Sebenarnya gender adalah perbedaan sifat, peranan, fungsi dan status antara perempuan, berdasarkan pada dan laki-laki perbedaan bukan biologis.

Tetapi berdasarkan relasi sosial budaya yang dipengaruhi oleh struktur masyarakat yang luas. 

"Kita telah melakukan mengimplementasi PUG dengan mempromosikan dan menempatkan beberapa Polwan, hingga ASN wanita pada jabatan strategis baik di bidang fungsi pembinaan maupun operasional," katanya. 

Untuk total keseluruhan Polwan Polda Sumsel saat ini berjumlah 851 personel, terdiri dari Pamen 42 personel, Pama 110 personel serta Bintara 699 personel. 

BACA JUGA:Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang Laku Berapa? Ini Harga Terbarunya

Saat ini Perwira Polwan Polda Sumsel yang menduduki jabatan strategis/operasional sebanyak 19 personel, dan Bintara yang menduduki jabatan Perwira sebanyak 69 personel. 

"Secara keseluruhan Pamen dan Pama Polwan Polda Sumsel kita berikan kepercayaan jabatan pada satuan kerjanya, untuk jumlah PNS wanita polda sumsel saat ini sebanyak 377 personel," tambahnya. 

Lanjut Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi nyata terhadap kesetaraan gender.

Nantinya kegiatan ini dapat memberikan langkah yang menentukan nyata, bukan angan-angan semata untuk memberikan kemanfaatan bagi organisasi Polri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel