Honda

Ide Liburan Long Weekend, Menikmati Panorama Alam Hingga Air Terjun Buatan di Wisata Ayek Pacar

Ide Liburan Long Weekend, Menikmati Panorama Alam Hingga Air Terjun Buatan di Wisata Ayek Pacar

Menikmati Panorama Alam Hingga Air Terjun Buatan di Wisata Ayek Pacar di Desa Serambi, Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat-kolase-palpres.com

BACA JUGA:TERBARU! Ini 8 Tempat Wisata di Palembang yang Wajib Dikunjungi Saat Long Weekend

Objek Wisata Ayik Pacar yang berlokasi di Desa Serambi, Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat ini menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk merefleksi diri di tengah-tengah alam.

Selain menjanjikan pesona alam yang indah, Objek wisata Ayek Pacar ini diyakini miliki khasiat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Menurut cerita yang didapat, apabila pengunjung meminum air di di kawasan Ayek Pacar secara langsung, maka diyakini dapat mengobati penyakit, memberi kesehatan, serta meremajakan kulit.

Sebab, dikawasan tersebut memiliki mata air asli, sehingga mempunyai khasiat dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan menjadikan objek wisata ini tempat favorit bagi wisatawan yang berkunjung kesana.

BACA JUGA:3 Wisata Sejarah Penuh Misteri di Palembang, Cek Faktanya

Untuk itulah, nama kawasan tersebut diberi nama Ayek Pacar karena di sekitaran mata air tersebut terdapat banyak tumbuh tanaman pacar air berwarna ungu.

Tak hanya itu, ikan bercorak emas semakin membuat pengunjung betah menikmati keindahan alam yang ada.

Gemercik suara air mengalir dari sumber mata air asli, yang dihiasi latar pegunungan dan pepohonan hijau, serta warna warni ragam tanaman di sekitar kolam.

Sehingga menambah kesan sejuk dan memberi ketenangan bagi siapa saja pengunjung yang datang.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Paling Hits di Palembang, Pemandangannya Bikin Hati Tenteram

Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin rehat sejenak dari riuhnya aktivitas harianmu Ayek Pacar ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi bersama sahabat maupun keluarga.

Disana kamu juga dapat mencoba dinginnya aliran mata air ini, maka ada kolam pemandian yang sudah disediakan oleh pengelola Ayek Pacar.

Destinasi satu ini juga akan bikin kamu dan keluargamu betah untuk berlama-lama dengan duduk menikmati secangkir kopi, khas Kabupaten Lahat di kedai sekitar dan beberapa gazebo yang disediakan dengan memandangi pesona alam yang menawan.

Selain panorama alam dan udara sejuk air terjun buatan dan kolam pemandian dengan air yang jernih dan dingin memperkuat magnet wisata yang satu ini mengundang wisatawan untuk datang.

BACA JUGA:11 Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten PALI, Nomor 5 Destinasi Kebanggaan Sumatera Selatan

Untuk itulah, bagi kamu yang melewati Kabupaten Lahat, sangat disarankan untuk mampir dan mengunjungi objek wisata andalan Kabupaten Lahat ini.

Karena lokasi obyek wisata Ayek Pacar ini sangat terjangkau, karena wisatawan bisa mengunjunginya dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Selain itu, lokasinya juga tidak jauh dari jalan raya desa, serta tidak begitu jauh dengan jalan raya lintas Pagar Alam-Provinsi Bengkulu.

Makanya, objek wisata Lahat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal Lahat maupun dari Kabupaten lain di Sumsel, bahkan wisata ini juga sering dikunjungi pengunjung dari Provinsi lain seperti Bengkulu dan Lampung.

BACA JUGA:Catat! 7 Wisata Andalan Musi Banyuasin Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Seperti diketahui, pada saat peresmian destinasi wisata Ayek Pacar yang diresmikan Bupati Lahat, Cik Ujang. Disambut dengan Tari Elang Begendang, yang merupakan tarian khas daerah yang diperoleh secara spiritual dan berasal dari Desa Tanjung Menang, Kabupaten Lahat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: