Honda

HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan Disini

HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan Disini

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat membuka giat bakti kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar bakti kesehatan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. 

Giat yang digelar Biddokkes dan RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang itu, berupa operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitanan massal, donor darah hingga vaksinasi Covid-19, Kamis 22 Juni 2023.  

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM membenarkan mengenai kegiatan yang terlaksana tersebut. 

"Benar kita pada Kamis 22 Juni 2023  telah menggelar kegiatan bakti kesehatan, melalui Biddokkes dan RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang," ujarnya. 

BACA JUGA:DIPERCEPAT, 5 Bansos Cair Paling Lambat 28 Juni 2023, Ada yang dapat Dobel

Bakti kesehatan yang telah terselenggara itu menyediakan operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitanan massal, donor darah hingga vaksinasi Covid 19. 

Senada, Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Syamsul Bahar mengatakan, bahwa kegiatan itu dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77. 

Ia menjelaskan, bahwa setidaknya ada 11 kegiatan yang telah terlaksana oleh Polda Sumsel, melalui Biddokkes dan RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang telah melayani 18.772 orang. 

"Seperti kegiatan vaksinasi booster yang sudah 12.480 orang divaksin, artinya kami masih akan melaksanakBn kegiatan bakti kesehatan untuk masyarakat sesuai dengan perintah bapak Kapolri," bebernya. 

BACA JUGA:Kasus TPPO, Polri Catat Ini Modus Tersangka Jerat Korban

Kemudian Polda Sumsel memecahkan rekor MURI dalam bantuan hidup dasar, yang membantu orang yang henti nafas atau henti jantung. 

"Untuk di Sumsel kita ditargetkan 1.500 orang, tapi sampai dengan saat ini, kita sudah membantu 2359 orang henti nafas atau henti jantung yang kami bantu," ungkapnya. 

Selain itu, kata dia, bahwa RS Bhayangkara Moh Hasan juga telah melakukan operasi katarak 35 orang. 

Tapi yang memenuhi syarat baru 13 orang yang pihaknya melakukan operasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel