Honda

Musim Ramai Liburan dan Idul Adha, Lion Air Group Siap Sediakan Ini

Musim Ramai Liburan dan Idul Adha, Lion Air Group Siap Sediakan Ini

Langsung dari Semarang dan Solo, Lion Air Segera Terbang Perdana Umrah dari Jawa Tengah -Lion Air-Doc

BACA JUGA:1,5 juta Kursi Lion Air untuk Mudik dan Liburan Lebaran 2023, Ini Rincian Penambahan Frekuensi Terbangnya

Rute internasional lainnya melalui Lion Air adalah Kualanamu (KUL) - Penang (PEN), Surabaya (SUB) - Kuala Lumpur (KUL), serta rute internasional Wings Air Pekanbaru (PKU) - Malaka (MKZ) dan masih banyak lagi.

Dalam mempersiapkan operasional penerbangan musim ramai, Lion Air Group mengimplementasikan strategi yang melibatkan berbagai aspek.

1.Perencanaan Jadwal Penerbangan,  Lion Air Group melakukan perencanaan jadwal penerbangan yang cermat untuk mengakomodasi peningkatan permintaan selama musim ramai. 

Hal ini melibatkan analisis data historis dan tren permintaan, serta memperhitungkan waktu keberangkatan dan kedatangan yang sesuai dengan preferensi bagi kebutuhan keluarga, wisatawan dan pebisnis. 

BACA JUGA:Buka Penerbangan Umrah dari PADANG, Lion Air Tawarkan Layanan Tanpa Transit Langsung ARAB SAUDI

Perencanaan jadwal yang baik membantu Lion Air Group dalam mengatur jumlah penerbangan yang tepat dalam melayani penumpang secara tepat.

 2. Penyediaan Sumber Daya, Lion Air Group memastikan ketersediaan sumber daya yang cukup, termasuk pesawat, awak kabin dan teknisi. 

Persiapan personel darat (ground staff) seperti petugas check-in, petugas keamanan dan petugas penanganan bagasi juga diperhatikan.

3. Perawatan Pesawat: Lion Air Group mempertahankan pesawat dalam kondisi yang optimal (prima) dengan menjalankan program perawatan rutin. 

BACA JUGA:5 Keuntungan Berkunjung ke Sri Lanka dengan Penerbangan Transit ala Batik Air

Inspeksi berkala, pemeliharaan dan perbaikan pesawat dilakukan secara teratur guna memastikan kinerja dan keamanan yang ketat.

 4.Manajemen Operasional, Lion Air Group melakukan manajemen operasional yang efektif dengan memperhatikan aspek seperti pemrosesan penumpang, pengaturan rotasi pesawat dan manajemen layanan lainnya. 

Upaya mengoptimalkan proses penanganan penumpang, pemrosesan bagasi dan koordinasi dengan pihak bandar udara serta mitra ground handling untuk memastikan kelancaran operasional.

5.Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi, Lion Air Group memberikan pelatihan reguler kepada awak kabin, pilot dan personel lainnya dalam meningkatkan kompetensi dan keahlian. 

BACA JUGA:3 Alasan Kenapa Maskapai Penerbangan Melarang Penumpangnya Menyimpan Barang Berharga di Bagasi Tercatat

Pelatihan ini meliputi aspek keselamatan, pelayanan pelanggan, penanganan darurat dan komunikasi yang baik.

6.Teknologi dan Sistem Informasi, Sistem manajemen penerbangan terkomputerisasi membantu dalam perencanaan, pemantauan dan pengelolaan penerbangan secara efisien. 

Selain itu, penggunaan aplikasi mobile apps check-in, hiburan gratis dari handphone melalui aplikasi Tripper, dan teknologi lainnya membantu meningkatkan pengalaman penumpang dan mengoptimalkan proses check-in dan boarding.

 Lion Air Group mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama secara komprehensif dalam mempermudah perjalanan udara bagi para penumpang pada momen musim ramai ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: