Honda

Warga Muhammadiyah OI Salat Idul Adha di Tebing Gerinting, Ini Pesan Khotib

Warga Muhammadiyah OI Salat Idul Adha di Tebing Gerinting, Ini Pesan Khotib

Warga Muhammadiyah Desa Tebing Gerinting dan sekitarnya saat menjalankan Salat Idul Adha di halaman kantor Desa Tebing Gerinting Selatan, Rabu 28 Juni 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Sejak dini hari, Rabu 28 Juni 2023 masyarakat Desa Tebing Gerinting dan sekitarnya berduyun-duyun mendatangi halaman kantor Desa Tebing Gerinting Selatan.

Kedatangan warga Muhamadiyah di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Indralaya-Tanjung Raja ini, guna menunaikan ibadah Sholat Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023.

Sejak pukul 06.00 WIB, para jamaah mulai berdatangan mengisi saft-saft yang kosong, mulai dari anak-anak, dewasa, maupun para orang tua.

Usai Salat Ied, Ustadz Drs. Amir Hamzah selaku imam dan khatib mengatakan bahwa pada momen Idul Adha ini, umat perlu menata kembali dari hati.

BACA JUGA:10 Kampus di Indonesia dengan Lulusan Paling Cepat Dapat Kerja, Nomor 4 Primadona Calon MABA

"Pendekatan yang harus kita lakukan kepada Allah SWT yakni dengan amal saleh, seperti hari ini kita sama-sama melaksanakan Salat Idul Adha dan dilanjutkan dengan kurban," tuturnya.

Hal ini katanya, bagian tidak terpisahkan dari pendekatan kepada Allah SWT, karena di dalam hati selalu ada keinginan untuk berbuat pahala dan dosa.

"Mari kita sama-sama untuk selalu mengedepankan akhlak kebaikan. Mudah-mudahan kita menjadi orang yang bertakwa di jalan Allah SWT," ungkapnya.

Lebih lanjut katanya, manusia tidak terlepas dari dosa, namun harus berusaha menghindarinya dan senantiasa berbuat amal saleh.

BACA JUGA:Bak Secuil Taman Surga, Pesona Sungai Mudal di Tanah Kulo Progo Yogyakarta

Selanjutnya, Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) Tebing Gerinting akan menjalankan kurban dua ekor sapi oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Arisan Gading.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ogan Ilir, Ketua Sudarta Salman, mengatakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelarkan Maklumat No 1 MLM/1.0/E/2023 tentang penetapan hasil hisab Zulhijjah 1444 H. 

"Tanggal 1 Zulhijjah 1444 H bertepatan dengan tanggal 19 Juni 2023, hari Arafah 9 Zulhijjah 1444 H bertepatan dengan 27 Juni 2023, dan hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H bertepatan dengan 28 Juni 2023," tuturnya.

Selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ogan Ilir, pihaknya menyampaikan selamat menunaikan Salat Idul Adha 1444 H kepada seluruh warga Muhammadiyah dan kepada umat Islam yang melaksanakannya di manapun berada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com