Honda

Minimalisir Sampah Plastik saat Hari Raya Kurban, Asna Apriyadi Sampaikan Hal Ini

Minimalisir Sampah Plastik saat Hari Raya Kurban, Asna Apriyadi Sampaikan Hal Ini

Foto bersama disela-sela Rapat Bulanan dengan Pengurus PKK Tingkat Kabupaten Muba, di Seketariat PKK Kabupaten Muba, Rabu 28 Juni 2023.-Dinas Kominfo Muba-

BACA JUGA:Bakal Ramaikan Persaingan Motor Trail di Indonesia, Segera Hadir Suzuki DR 150

"Kita pertahankan tradisi kita setiap pelaksanaan kurban tidak memanfaatkan kantong plastik," ulasnya.

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, ia juga telah meminta semua perangkat Kecamatan di Muba mengimbau kepada warga memanfaatkan daun pisang dan pelepah pinang, untuk menjadi pengganti kantong plastik wadah daging kurban yang akan dibagikan ke warga.

"Seperti misalnya di Bayung Lencir itu kan ada pengerajin pelepah pinang, nah jadi manfaatkan pelepah pinang itu sebagai pengganti kantong plastik," ucapnya. 

Sementara itu, Kabag Kesra Muba Opi Palopi mengungkapkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan panitia pemotongan hewan kurban di masjid-masjid Kabupaten Muba untuk memininalisir penggunaan kantong plastik. 

BACA JUGA:5 Kenyataan Hidup yang Harus Disadari Sebelum Terlambat, Nomor 3 Sayang Diri Sendiri Guys

"Khusus untuk kurban di OPD Muba, semua sudah sepakat meminimalisir penggunaan kantong plastik untuk pembagian daging kurban," pungkasnya.

Opi mengungkapkan, hingga Minggu 25 Juni 2023 tercatat Pemkab Muba sudah ada sebanyak 28 ekor sapi untuk dikurbankan dan dibagikan ke masyarakat. 

"Tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah, dimana hewan kurban tersebut bersumber dari tiap instansi di lingkungan Pemkab Muba dan perusahaan perusahaan yang berdomilisi di Muba," tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba