Honda

3 Lokasi Nongkrong Asyik Bagi Kaula Muda di Musi Rawas, Nomor 1 Para Jomblo Boleh Ikut Nimbrung

3 Lokasi Nongkrong Asyik Bagi Kaula Muda di Musi Rawas, Nomor 1 Para Jomblo Boleh Ikut Nimbrung

Warung Kopi Tepi Sawah yang sedang digandrungi kaula muda di Kabupaten Musi Rawas--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Hallo sahabat Palembang Ekspres dimana pun anda berada, apa kabar kalian semua, semoga kita semua selau sehat ya. 

Pada konten berita sebelumnya kita menbahas puluhan tempat warung bakso di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), nah kali ini kita akan mengulik 3 lokasi tempat nongkrong asyik bagi kaula muda, bagi anda yang jomblo atau belum punya pasangan jangan takut, boleh ikut gabung. 

Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Selain terkenal dengan wisata alamnya, Musi Rawas juga punya memiliki tempat wisata malam yang wajib untuk kalian kunjungi.

Jika kamu sedang berada di Bumi Lan Serasan Sekatenan, kamu harus datang ke beberapa tempat wisata malam ini untuk menikmati suasana malam hari bersama keluarga dan teman. 

BACA JUGA:CATAT! 3 Bansos Ini Cair Bulan Depan, Ada Kuota untuk Pemilik e-KTP, Begini Cara Daftarnya!

Berikut ini 3 rekomendasi lokasi asyik untuk nongkrong di Kabupaten Musi Rawas.

1.Warung Kopi Tepi Sawah (WKTS)

Tren ngopi di tepi sawah saat ini tengah digandrungi anak muda di Desa E Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Saat akhir pekan, lokasi yang berada di tepi jalan poros Desa E Wonokerto selalu dipadati pengunjung, selain dapat menikmati secangkir kopi di temani ubi dan pisang goreng pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan bukit botak dan hamparan sawah yang terbentang lebar.

BACA JUGA:Mirip Honda Kirana, Honda Dream 125 Super Irit BBM, Yuk Kepoin!

Usaha ngopi di tepi sawah pertama kali di buka oleh pemuda bernama Sandi ia menjajakan dagangannya hanya dengan pakai motor di tepi sawah, selanjutnya pembeli yang datang diberikan tikar agar bisa duduk lesehan, pembeli sembari duduk lesehan dengan menikmati pemandangan alam terbuka degan latar persawahan dan perbukitan.

Pengunjung biasanya datang pada sore menjelang malam yang didominasi remaja dan sesekali ada juga komunitas seperti komunitas motor dan sepeda yang mampir hanya sekedar menikmati segelas kopi.

Selain menyediakan minuman kopi, pembeli dapat mencoba minuman teh tarik, ditambah pula dengan menu cemilan berupa ubi, pisang goreng, pentol bakar dan mie kuah. Kopi di tepi sawah dibuka mulai pukul 15.30 WIB hingga jam 9 malam.

2. Angkringan Kampung Belimbing (AKB)

BACA JUGA:Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Ikuti Upacara Peringatan HUT Bhayangka Ke -77

Angkringan kampung Belimbing (AKBP) terletak di Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Angkringan AKB kini menjadi salah satu tempat wisata malam yang diminati masyarakat, para pengunjung bisa bersantai bersama keluarga sembari berwisata kuliner di tengah-tengah kebun Belimbing.

Di atas lahan seluas setengah hektare, para pengunjung akan disuguhi pohon belimbing sebanyak 250 pohon jenis bangkok merah yang antar pohonnya berjarak 4×6 meter yang membuat pengunjung leluasa berkeliling di tengah rimbunnya pepohonan belimbing.

Dan jangan kaget, kalau saat memasuki kawasan angkringan (AKB), pengunjung akan disodori buah belimbing yang sudah di kemas dimana perpacknya dihargai Rp 15.000/kg. Selain belimbing ada makanan remis 5000/mangkok, dan aneka makanan lainnya dengan harga murah meriah, angkringan ini buka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

BACA JUGA:Info Penting, Biaya Pembuatan SIM Baru Hanya Rp100 Ribuan, Telat Perpanjangan Harus Buat Baru

3. Pondok Warung Mampir (PWM)

salah satu warung makan yang berada Desa E Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, juga wajib kamu kunjungi.

Selain menu makanannya yang bervariasi pondok makan ini juga menyajikan panorama alam yang indah, sehingga tidak salah jika warung ini salah satu rekomendasi lokasi nongrong kaula muda yang patut kalian kunjungi di Musi Rawas pengunjung biasa mulai berdatangan sejak sore karena ingin melihat keindahan sangat di tengah persawahan.

Dari warung tersebut, pengunjung disuguhi indahnya panorama alam yang masih asri dan dari kejauhan terlihat Bukit Botak yang masuk dalam gugus bukit barisan di Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas.

BACA JUGA:6 Keputusan yang Tak Boleh Terburu-buru, Nomor 5 Kalau Salah Jalan Fatal Akibatnya

Dari warung tersebut, Bukit Botak terlihat sangat jelas. Karena lokasinya memang berada di ujung Kecamatan Tugumulyo yang berbatasan dengan Kecamatan STL Ulu Terawas.

Selain panorama perbukitan yang menghijau, areal pesawahan dan kolam ikan yang ada disekitar pondok juga jadi pemandangan yang menyejukkan mata, pondok makan ini selalu buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 10 malam.

Itulah tadi 3 tempat wisata malam yang wajib kalian kunjungi jika ingin mencari wisata malam untuk bersantai bersama keluarga maupun pasangan jika berlibur di Kabupaten Musi Rawas. (frs/lek)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: