Honda

Bendera Kirab Pemilu 2024 Diarak Keliling OKI, Begini Penjelasan KPU

Bendera Kirab Pemilu 2024 Diarak Keliling OKI, Begini Penjelasan KPU

Ketua KPU OKI menerima bendera Kirab Pemilu 2024 dan akan mengaraknya keliling OKI-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima bendera Kirab Pemilu 2024, yang sebelumnya dibawa oleh rombongan KPU Kabupaten OKU Timur, di Halaman Kantor KPU OKI, Sabtu 1 Juli 2023.

Sebanyak delapan belas bendera Partai Politik (Parpol) tiba di Kabupaten OKI dalam acara Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Diketahui, acara seremonial kirab ini adalah program nasional yang dilakukan dalam menyongsong 1 tahun menuju peringatan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Ketua KPU OKI, Deri Siswandi SIP MSi mengatakan, pelaksanaan kirab Pemilu 2024 di Kabupaten OKI ini bakal diselenggarakan Sabtu 1 Juli 2023 hingga 6 Juli 2023 nanti.

BACA JUGA:CATAT! 3 Bansos Ini Cair Bulan Depan, Ada Kuota untuk Pemilik e-KTP, Begini Cara Daftarnya!

Kirab Pemilu 2024 juga merupakan agenda sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten OKI dan kegiatan ini merupakan agenda nasional.

"Kirab Pemilu 2024 ini sekaligus sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi, agar partisipasi masyarakat serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pemilu serentak 2024," ungkap Deri.

Masih kata dia, kirab ini merupakan salah satu rangkaian agenda sosialisasi kepada seluruh masyarakat, bahwa Pemilu sebentar lagi akan dimulai, sebagaimana yang sudah diamanahkan oleh KPU RI. 

"Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024, namun tahapannya sudah berjalan, tapi bagi masyarakat pemilih, tentunya gaung ini sudah harus kita gencarkan, supaya kawan pemilih dan masyarakat sudah menjadi tahu akan kewajibannya," ujarnya.

BACA JUGA:Gudang Diduga Tampung Minyak Ilegal di OI Belum Disegel Pihak Berwajib, Ada Apa?

Tujuan dilaksanakan Kirab ini, lanjut Deri, yakni menyampaikan kepada masyarakat hajat hidup kita ini ditentukan oleh politik. 

"Masyarakat diminta untuk tetap berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024, karena dengan pemilu ini, masyarakat bisa menentukan nasib kita 5 tahun yang akan datang," cetusnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pelaksanakan kirab Pemilu 2024 ini akan dilaksanakan mulai 1 Juli hingga 6 Juli, banyak kegiatan atau sosialisasi yang dilaksanakan untuk di wilayah Kabupaten OKI. 

Pada hari kedua yakni 2 Juli, dijadwalkan perjalanan mobil kirab melakukan sosialisasi ke pasar-pasar tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: