Honda

Astra Motor Sumsel Gelar Pelatihan Safety Riding Bagi Masyarakat Umum

Astra Motor Sumsel Gelar Pelatihan Safety Riding Bagi Masyarakat Umum

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mencoba test ride salah satu sepeda motor matik premium Honda ADV160 saat hadir dalam pelatihan safety riding dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77 di Kambang Iwak, Ahad 2 Juli 2023--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Astra Motor Sumsel berpartisipasi dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 dengan menggelar Pelatihan Safety Riding bagi masyarakat. 

Pelatihan yang digelar pada Ahad 2 Juli 2023 di Kambang Iwak tersebut diikuti oleh sebanyak 300 peserta. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Suhihartono SIK,MH dan Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva Herman Deru.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen Astra Motor Sumsel sebagai main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Selatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang keselamatan berkendara. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bareng 42 Bikers Nobar MXGP Sumbawa

"Kami dari Astra Motor Sumsel dalam setiap kesempatan terus memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat, salah satunya pada momen perayaan HUT Bhayangkara ke 77 ini. Alhamdulillah, masyarakat mengikuti dengan antusias,"ungkap Erik Oktriansyah, di sela-sela acara. 

Erik mengungkapkan, Edukasi Safety Riding menjadi agenda rutin yang dilakukan pihaknya setiap bulan. 

"Jadi setiap bulan kami dari tim safety riding jemput bola ke sekolah-sekolah maupun ke perusahaan-perusahaan untuk memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat,"jelas Erik. 

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap masyarakat lebih memahami aturan saat berkendara di jalan agar tidak terjadi kecelekaan. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bekali Edukasi Safety Riding kepada Komunitas Honda Bikers Palembang

Salah satunya, menggunakan peralatan keselamatan berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Pada momen HUT Bhayangkara yang ke 77 ini, selain memberikan edukasi safety riding, pihaknya juga mengadakan games ketangkasan berkendara yaitu slalom dan papan keseimbanga. 

Selain itu, juga pembagian helm SNI dari Astra Motor Sumsel kepada peserta. 

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru ikut mendukung dengan adanya edukasi safety Riding yang diadakan Astra Motor Sumsel kepada masyarakat di Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: