Honda

Tahukah Kamu! Logo di Lambang Kabupaten Lahat Ada Kopi dan Sungai yang Bermakna Merdeka dalam Ekonomi

Tahukah Kamu! Logo di Lambang Kabupaten Lahat Ada Kopi dan Sungai yang Bermakna Merdeka dalam Ekonomi

Di dalam logo lambang Kabupaten Lahat ada gambar kopi dan sungai, maknanya merdeka dalam ekonomi.-Sumber: FB Grup-

BACA JUGA:5 Jurusan Teknik Paling Diminati 2023, Prospek Kerja Masa Depan Menjanjikan

Seganti Setungguan menjadi salah satu moto dari kabupaten lahat yang merupakan falsafah hidup masyarakat yang memiliki makna bahwa kabupaten lahat pengertian, persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Selain itu juga memiliki semangat dalam bergotong royong, setia kepada kawan,setia kata, berpendirian teguh dan bertanggung jawab.

Itulah arti dari setiap yang ada di lambang kabupaten lahat.

Tak heran jika kabupaten Lahat memiliki banyak keindahan tempat berwisata karna di lambangnya saja ada yang menggambarkan bahwa kabupaten lahat memiliki banyak keindahan.

BACA JUGA:3 Pasar Tradisional Yang Masih Eksis di Musi Rawas, Yuk Disimak

Berikut ini beberapa keindahan yang wajib kamu kunjungi di Kabupaten Lahat.

1. Air Terjun Buloh

Air Terjun Buloh, salah satu objek wisata alam air terjun, kamu bisa menjadikan wisata satu ini saat berkunjung ke kota lahat, untuk menikmati keindahan air terjun buloh.

Dinamakan air terjun buloh, karna disekelilingnya banyak buloh atau pohon bambu, yang menjadi ciri khas tersendiri air terjun disini berjumlah 7 tingkatan, yang tidak akan kamu temui dimanapun.

BACA JUGA:Aladdin Temukan Lampu Ajaib, Petualangan Menakjubkan di Dunia Arabian Nights

Selama kamu berada di lokasi air terjun buloh kamu akan merasa nyaman untuk berlama-lama di tempat ini, selain tempatnya dikelilingi pohon bambu yang lebat fasilitas tempat ini juga terbuat dari bambu seperti pegangan tangan dan lain-lain.

Sehingga menjadi ciri khas tersendiri dari air terjun buloh.

2. Bukit Serelo

Kota lahat yang di kelilingi bukit barisan dan pegunungan, ada salah satu objek wisata berupa bukit yang wajib kamu kunjungi saat di lahat.

BACA JUGA: Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiq, Sahabat Kesayangan Nabi

Salah satunya ialah Bukit Serelo atau biasanya dikenanl dengan sebutan gunung jempol, tempat ini terkenal akan keindahan dan ke unikannya yang berbentuk seperti jempol.

Akan tetapi untuk menuju ke lokasi ini kamu memerlukan perjuangan, karena medan yang di lewati tidaklah mudah, selain itu juga kamu perlu di dampingi oleh pendaki yang sudah berpengalaman.

Dengan jalan yang cukup sulit tentu menjadi Salah satu keseruan bagi para pengunjung yang suka akan tantangan, segala rasa lelah akan terbayarkan ketika kamu melihat keindahan di alam di atas bukit Serelo atau puncak gunung jempol.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: