Honda

7 Fakta Menarik Tentang Film Boneka Si Unyil, Disukai Anak-anak Hingga Kini

7 Fakta Menarik Tentang Film Boneka Si Unyil, Disukai Anak-anak Hingga Kini

Film Boneka Si Unyil--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bagi anda generasi 80 an tentu tidak asing dengan film anak legendaris boneka Si Unyil, tapi tahukah anda setidaknya ada 7 fakta menarik yang ada di film Si Unyil.

Mulai dari penyebutan nama Si Unyil sampai karakter-karakter pemeran yang ada di dalam filmnya, sebab Si Unyil sendiri sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari budaya terkenal di negara Indonesia, serta juga banyak orang tidak bisa melupakan berbagai unsur dari seri ini.

Berikut 7 fakta menarik tentang Si Unyil yang dilansir dari Palt form media online yang mungkin belum anda ketahui

1. Unyil

BACA JUGA:Mengenal Sosok Wanita Hebat! Rufaidah Al Aslamiyah Perawat Muslimah Pertama dalam Sejarah Islam

Kata Unyil diambil dari asal kata mungil yang artinya kecil, oleh sebab itu tokoh Unyil direpresentasikan dalam bentuk boneka yang kecil dan lucu dan pastinya disukai oleh anak-anak. 

2. Disiarkan Pertama Kali di TVRI

Film anak  Si Unyil sendiri ternyata disiarkan untuk pertama kalinya di stasiun televisi TVRI pada era tahun 80-an, jadi adi sebelum bertengger dibeberapa TV swasta lainnya, film Si Unyil sudah tayang terlebih dulu sekitar tahun 90 an.

3. Pengisi Suara Si Unyil seorang Wanita

Unyil merupakan boneka laki-laki, tapi pengisi suaranya adalah seorang wanita yang telah berusia 37 tahun pada masanya yang bernama Annimah, ia sudah menjadi pengisi suara tokoh Unyil sejak tahun 2007 silam.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ada Dana Tambahan untuk Penerima PKH dan BPNT Rp1 Juta, Berikut Cara Dapatnya!

4. Pecipta Tokoh Unyil Adalah Drs Suryadi

Drs. Suryadi yang umumnya dikenal dengan nama Pak Raden, beliau lahir di Puger, Jember pada tanggal 28 November tahun 1932. Beliau meninggal tahun 2015 pada tanggal 30 Oktober, dimana Suyadi sendiri ialah pencipta asli dari film seri televisi anak Indonesia yakni Si Unyil tersebut.

5. Masuk di Google Doodle

Ternyata google pernah memuat Si Unyil dalam google doodle, tepatnya pada hari Senin tanggal 28 November 2016, Google mengenang mendiang Pak Raden sang pencipta Si Unyil dengan cara memajang google doodle dengan potret Suyadi bersama dengan boneka ciptaannya, termasuk Si Unyil.

BACA JUGA:6 Kota di Indonesia yang Paling Ramah dengan Pejalan Kaki, di Pulau Sumatera Juga Ada Lho!

6. Ucrit Teman Si Unyil

Tokoh Ucrit merupakan salah satu teman dekat Unyil. Ucrit sendiri dikisahkan sebagai tokoh pemeluk agama Katolik. Persahabatan dari "Ucrit Unyil" ini memberikan gambaran keberagaman agama yang ada di Indonesia, mereka bisa hidup dengan damai, rukun, serta bersahabat meski berbeda agama dengan Unyil yang beragama muslim dan Ucrit beragama katolik. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: