Honda

Segera Hadir, Honda Gold Wing Versi KW, Harganya Bikin Penasaran

Segera Hadir, Honda Gold Wing Versi KW, Harganya Bikin Penasaran

Starship 6 yang merupakan kloningan Honda Gold Wing segera dirilis di China-2banh.vn-

PALPRES.COM - Dalam waktu yang tak lama lagi, motor baru Honda Gold Wing versi KW bakal hadir di pasaran motor gede dunia.

Ya, Pabrikan China dikabarkan akan meluncurkan motor baru kloningan Honda Gold Wing, dengan harga murah.

Informasinya, motor baru versi KW dari Honda Gold Wing itu diberi nama PFMoto Starship 6, yang akan diluncurkan di China pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Sebelumnya, PFMoto sudah merilis kloningan Gold Wing bernama Starship 3 pada Agustus tahun lalu, dimana PFMoto sebenarnya sudah membocorkan Starship 6 dengan nama 'concept 6' di pameran Chinese Auto Show.

BACA JUGA:BSU Tak Ada Lagi, Coba Daftar Kartu Prakerja, Cuan Rp700.000 Menunggu!

Pada Juni 2023 lalu, bocoran foto motor baru itu sudah tersebar di jagat maya, dimana dari data yang diterima bahwa PFMoto Starship 6 dibekali mesin V-Twin berkapasitas 573 cc berpendingin air.

Mesin itu diklaim menghasilkan tenaga 60 dk.

Meskipun informasi tersebut belum utuh, ternyata mesin itu lebih dulu disematkan di Lifan LF600, klaim tenaga mesin Lifan LF600 sebesar 58,5 dk dan torsi puncak 55 Nm.

Dengan tenaga hampir 60 dk, seharusnya cukup melajukan motor cruises yang diperkirakan punya bobot 280 kilogram.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Wanita Hebat! Rufaidah Al Aslamiyah Perawat Muslimah Pertama dalam Sejarah Islam

Pasalnya, Starship 6 memiliki side box dan top box serta sandaran jok belakang, mirip sekali Honda Gold Wing.

Kabar lainnya, motor baru pabrikan China ini punya jarak wheelbase 1.616 mm dan tinggi jok 740 mm.

Terlihat juga sejumlah fitur khas Gold Wing yang disematkan di Starship 6, seperti panel instrumen digital besar, windscreen yang bisa disetel, sound system, koneksi bluetooth dan banyak lagi.

Namun sayangnya, PFMoto belum memberikan informasi berapa kapasitas tangki bensin Starship 6, begitu juga terkait harga, belum ada informasi resmi terkait hal itu, sehingga bikin kita semua penasaran.

BACA JUGA:Tips Hasilkan Foto Lebih Asthetic Modal Ponsel Buat Pemula

Akan tetapi, jika berkaca dari Starship 3 yang dibanderol 94 juta VND atau setara Rp59,9 jutaan, besar kemungkinan PFMoto Starship 6 harganya tidak lebih dari kelipatannya.

Dengan artian, bisa jadi PFMoto Starship 6 dihargai Rp100-120 jutaan di Negara China, cukup jauh jika dibandingkan Honda Gold Wing yang diedarkan di Indonesia.

Sebab, Honda Gold Wing terbaru dibanderol Rp1 miliar lebih, sehingga pantas jika PFMoto Starship 6 disebut motor murah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: