Honda

4 Olahraga yang Cocok Untuk Mengecilkan Perut Buncit, Yuk Dicoba!

4 Olahraga yang Cocok Untuk Mengecilkan Perut Buncit, Yuk Dicoba!

4 olahraga untuk mengecilkan perut buncit--

LUBUKlINGGAU, PALPRES.COM- Memiliki tubuh ideal menjadi dambaan setiap laki-laki dan perempuan, sebab tubuh ideal dapat mendukung penampilan kita.

Bagi pemilik perut buncit tidak baik dalam mendukung penampilan dan kesehatan kita, karena perut buncit kerap memunculkan banyak penyakit berbahaya, seperti hipertensi, diabetes hingga penyakit jantung.

Selain mengatur pola makan yang baik, masalah perut buncit dapat diatasi dengan melakukan olahraga.

Nah dalam kesempatan ini, kita akan membahas 4 olahraga yang dapat mengatasi perut buncit, yuk disimak.

BACA JUGA:Begini Cara Seniman Sumsel Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77

1. Olahraga Sit up Parsial 

Mengecilkan perut buncit dapat dibantu dengan olahraga Sit up Parsial.

Caranya, anda berbaring dengan posisi telentang, lalu tekuk lutut dan selipkan kaki bagian bawah ke meja, kursi atau meminta tolong kepada keluarga.

Kemudian rentangkan tangan ke bagian depan dengan mengangkat badan sampai punggung, baju dan kepala mendekat sampai bagian lutut.

BACA JUGA:Cocok di Tonton Saat Liburan! Ini 3 Rekomendasi Film Indonesia Bertema Keluarga, Penuh Nilai Kehidupan

Silahkan anda lakukan gerakan ini secara berulang-ulang sampai perut terasa hangat atau melakukannya sebanyak 40 kali agar mempercepat mengecilnya perut buncit.

2. Olahraga Sepeda

Anda juga bisa mencoba bersepeda, sebab menurut mengutip berita di media online menyebutkan, berdasarkan penelitian Harvard Health mencatat bahwa orang yang memiliki berat badan sekitar 70 kg dapat membakar sampai 260 kalori jika bersepeda selama kurang lebih 30 menit dengan kecepatan rata-rata 19 – 22 km per jam.

Selain bagus untuk menurunkan berat badan, bersepeda juga dapat membantu mengecilkan perut yang buncit, membuat fisik menjadi lebih prima, dan menjauhkan tubuh dari risiko penyakit jantung hingga kanker.  

BACA JUGA:Destinatsi Wisata Alam Danau Gegas di Musi Rawas Cocok Untuk Tujuan Liburan Anda Akhir Pekan Ini

3. Olahraga Renang

Melansir dari media online, olahraga renang sekitar 20 – 30 menit sebanyak minimal 3 kali seminggu dapat membantu mengecilkan perut yang buncit. Bahkan, jika melakukannya selama 60 menit saja bisa membakar sekitar 500 – 700 kalori.

Tidak hanya itu, rutin melakukan olahraga renang juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, menyehatkan jantung, dan menguatkan otot serta tulang. Sebelum berenang, jangan sampai lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu, ya, agar tubuh tidak kaku ketika berenang. 

4. Olahraga Plank

BACA JUGA:Objek Wisata Hits di Muara Enim, Satu Diantaranya Dipercaya Baik Untuk Kesehatan

Plank juga bisa jadi pilihan olahraga yang akan membantumu mengecilkan perut yang buncit. Pasalnya, olahraga ini membakar lemak perut menjadi otot karena itulah kamu sangat disarankan untuk mencobanya. Bagaimana caranya?

Posisikan badan tengkurap di atas matras, kemudian angkat badan dengan posisi kedua lengan dan jari kaki menumpu bagian badan. Kemudian, kencangkan paha bagian dalam, bokong, dan tarik pusar ke arah dalam.

Setelah itu, angkat lutut dan pastikan punggung tetap lurus dan rata. Bertahanlah dengan posisi tersebut selama 30 – 1 menit. Lakukan olahraga ini secara rutin agar memberikan hasil yang maksimal.

Demikian 4 olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit, mudahkan? Yuk dicoba. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: