Honda

Wujud Kepedulian GENCAR YBM PLN UID S2JB, Gelar Khitanan Massal di Sematang Borang

Wujud Kepedulian GENCAR YBM PLN UID S2JB, Gelar Khitanan Massal di Sematang Borang

Wujud Kepedulian GENCAR YBM PLN UID S2JB, Gelar Khitanan Massal di Sematang Borang--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sebagai wujud kepedulian Komunitas Generasi Pintar (GENCAR) bersama Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (YBM PLN UID S2JB) kembali menggelar khitanan massal.

Kali ini, GENCAR YBM PLN UID S2JB mengadakan khitanan massal bagi masyarakat Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 100 peserta tersebut diselenggarakan di masjid Al-Munawwaroh pada Senin, 3 Juli 2023 kemarin.

Rangkaian acara dimulai dari para orang tua yang melakukan registrasi. Setelah itu kegiatan khitanan dilangsungkan bersamaan dengan pembukaan dan sambutan.

BACA JUGA:5 Bansos Cair Juli 2023, KPM Harap Perhatikan 3 Syarat Ini

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung Ketua YBM PLN UID S2JB Kgs M Fauzi dan Manager Amil YBM PLN UID S2JB, Naufal Irfan dan Ketua RW 36 Kecamatan Sematang Borang Rumidi serta masayrakat setempat.

Ketua YBM PLN UID S2JB, Kgs M Fauzi mengatakan khitanan massal ini merupakan salah satu program dari YBM PLN UID S2JB.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua muslim kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya dengan semangat saling berbagi.

"Ini merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat dari YBM PLN, dimana dana nya berasal dari 2,5 persen gaji pegawai PLN," jelasnya.

BACA JUGA:Sikat Langsung! Katalog Promo Indomaret Super Hemat Periode 5-11 Juli 2023, 4 Sabun Na'eem Cuma Rp13.500

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini ia berharap dapat menjadi amal jariyah pegawai PLN dan selalu disehatkan serta dilancarkan rezekinya.

"Sebelum khitanan berlangsung, tadi sempat terjadi arak-arakan yang bertujuan memberikan semangat kepada anak-anak yang akan di khitan. Sehingga mereka tidak terlalu tegang dan takut untuk di khitan,"sebutnya.

Dalam sambutannya, Ketua YBM PLN UID S2JB Kgs M Fauzi melaporkan bahwa khitanan massal merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat dari YBM PLN.

“Kegiatan Khitanan Massal ini merupakan salah satu program dari YBM PLN UID S2JB yang dimana dana nya berasal dari 2,5% gaji pegawai PLN. Semoga kegiatan ini dapat menjadi amal jariyah pegawai PLN dan kita doakan semoga mereka disehatkan dan dilancarkan rezekinya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: