Honda

516 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel Ikuti Tes Psikologi, 3 Bidang Ini Materinya

516 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel Ikuti Tes Psikologi, 3 Bidang Ini Materinya

Peserta tes psikologi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel sedang mengerjakan materi yang diuji.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 516 orang Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel, mengikuti tes psikologi di dua lokasi berbeda di Kota Palembang, Selasa 4 Juli 2023.  

Kedua lokasi itu yakni SMKN 1 Palembang yang beralamat di Jalan Letnan Jaimas, Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang. 

Lokasi kedua di SMAN 10 Palembang di Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si melalui Kabag Psi Kompol Suparyono M Psi mengatakan, bahwa panitia tes psikologi ini dilakukan oleh panitia Seleksi.

BACA JUGA:Nomor 1 Bukan UI, Berikut Deretan Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS World University Rankings 2023

"Mereka menggandeng kita, demi mensukseskan seleksi perekrutan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sumsel periode 2023-2028," terang dia kepada wartawan. 

Ia menjelaskan, bahwa dari 516 orang yang mengikuti pelaksanaan ujian tertulis sebelumnya, hanya 511 orang saja yang mengikuti tes psikologi. 

"Informasi yang kita terima, bahwa lima orang lainnya tidak mengikuti CAT psikologi

Untuk pelaksanaan tes mulai pukul 06.00 hingga 14.00 WIB," jelas dia. 

BACA JUGA:FIX, Saldo Bansos PKH Tahap 3 Masuk Rekening, Daerah dan Bank Ini Cair Duluan

Pada pelaksanaan tes psikologi, ia menyampaikan ada tiga bidang yang akan menjadi ujian para peserta yaitu tes kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja.

“Tiga bidang tes psikologi tersebut akan kita koreksi juga usai tes ,dan nantinya akan kita serahkan kepada Biro SSDM Polri dan kemudian diserahkan ke Bawaslu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Wilayah 1, Dr Ir Ibnu Aziz MT mengatakan nantinya pada tahapan seleksi ini akan mendapatkan beberapa orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tes kesehatan dan wawancara.

“Nantinya pada proses akan kita ambil beberapa orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tes kesehatan dan wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel