Honda

Kisah Abu Nawas Bucin Kepada Seorang Gadis, Doanya Luar Biasa

Kisah Abu Nawas Bucin Kepada Seorang Gadis, Doanya Luar Biasa

Kisah Abu Nawas berdoa kepada Allah SWT untuk mendapatkan gadis cantik sebagai istrinya --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Mungkin diantara kita pernah mendengar nama atau kisah Abu Nawas, tapi sama sekali belum mengetahui siapa Abu Nawas tersebut, dari palt form media online disebutkan, Abu Nawas ternyata bukan orang sembarangan, dia dikenal sebagai seorang pujangga di tanah Arab dan mengalir ditubuhnya darah Persia.

Abu Nawas dikenal sebagai salah satu penyair satra Arab terbesar, dan dia digambarkan sebagai sosok yang bijaksana serta lucu, serta sosok Abu Nawas sering muncul dalam beberapa kisah Arab yang termasyur dengan sebutan Seribu Satu Malam.

Salah satu cerita tentang kecerdasan, kebijaksanaan dan kelucuan Abu Nawas adalah ketika mencitai seorang gadis jelita nan rupawan   

Dilansir dari media online, KH Achmad Masduqi Machfudz pernah mengisahkan bahwa Abu Nawas pernah jadi bucin terhadap seorang gadis tersebut, wajar saja karena sang pujaan hati selain terkenal cantik, juga ahli ibadah dan pintar. 

BACA JUGA:Cerita Lucu Sahabat Nabi Bernama Nuaiman, Jenaka dan Terkenal Jahil

Sebegitu besarnya cinta Abu Nawas kepada gadis itu membuatnya berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT, supaya mengabulkan keinginannya untuk menikah dengan gadis tersebut.

"Ya Allah, jika memang gadis itu baik untuk saya, maka dekatkanlah kepadaku, tapi jika memang menurut MU tidak baik untuk ku, maka sekali lagi tolong, pertimbangkan lagi Ya Allah," doa Abu Nawas yang terkesan memaksakan kehendaknya supaya dikabulkan Allah SWI.

Doa dan pinta itu dipanjatkan berulang-ulang oleh Abu Nawas kepada Allah SWt dalam setiap selesai mengerjakan shalat lima waktu.

Seriring berjalannya waktu, detik berganti hari, hari berganti bulan, dan akhirnya berbulan-bulan ternyata belum ada tanda-tanda doa serta permintaannya dikabulkan oleh Allah SWT. 

BACA JUGA:Tim Kuasa Hukum Inara Rusli Siapkan 50 Bukti, Bakal Kasih Kejutan ke Publik

Abu Nawas terdiam dan berpikir panjang, dia pun mulai mengintropeksi diri, dimana menurutnya mungkin saja doanya belum dikabulkan oleh Allah SWT, karena kurang ikhlas dalam berdoa dan kurang pasrah atas pilihan jodohnya dari Allah SWT. 

Dia pun menyadari bahwa tidak sepantasnya manusia memaksakan kehendaknya kepada Allah SWT, karena tidak ada nilai ke ikhlasan dan permintaannya tersebut. 

Abu Nawas pun kembali bermunajak, tapi kali ini dia tidak menyebutkan secara spesifik nama gadis yang dicintainya, sehingga menurutnya tidak ada kesan memaksa Allah SWT untuk memenuhi permintaannya. 

Namun, setelah berbulan-bulan dinantikan ternyata doa Abu Nawas juga tidak kunjung dikabulkan oleh Allah SWT, tidak ada gadis yang didekatkan untuk menjadi istrinya.

BACA JUGA:Menko Polhukam: Panji Gumilang Miliki 289 Rekening, Atas Nama Pribadi dan Institusi  

Abu Nawas mulai khawatir, dan memutar otak lagi bagaimana caranya berdoa dan bisa cepat terkabul, dia pun merasa perlu sedikit 'diplomatis' kepada Allah SWT, dan mengubah doanya.

“Ya Allah, kini aku tidak minta lagi untuk diriku, aku hanya minta gadis sebagai menantu ibuku yang sudah tua dan sangat aku cintai Ya Allah, sekali lagi bukan untukku, Ya Allah, maka berikanlah ia menantu,” begitu doa Abu Nawas.

Dasar Abu Nawas, meski membawa nama ibunya, padahal permintaanya itu tetap saja untuk dirinya, dan Allah SWT Maha Tahu, tidak perlu diakali.

Akan tetapi, barangkali karena keikhlasan Abu Nawas tersebut, Allah SWT pun menjawab doanya menakdirkan wanita cantik dan salihah itu menjadi istri Abu Nawas. 

BACA JUGA:Sebulan Terbentuk, Satgas Ini Mampu Sikat 714 Tersangka TPPO

Kisah Abu Nawas kali ini happy ending ya, bagi para jomblo silahkan mencoba doa Abu Nawas, tapi tetap semuanya harus ikhlas dan hanya berharap ridho Allah SWT. 

Hanya Allah SWT yang Mata Tahu Kebenarannya, Wassalam. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: