Honda

MENGEJUTKAN ! Ternyata 6 Kampus Swasta Berkualitas Ini Punya Lulusan Langsung Kerja

MENGEJUTKAN ! Ternyata 6 Kampus Swasta Berkualitas Ini Punya Lulusan Langsung Kerja

Sejumlah kampus swasta di Indonesia ini punya lulusan langsung kerja-Ilustrasi: Indah Zahrotul Jannah-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kampus atau PTS merupakan kampus yang menjadi pilihan terakhir bagi para calon Maba, tetapi siapa sangka kampus swasta juga  memiliki banyak beasiswa dan mencetak banyak lulusan langsung kerja.

Biasanya hal tersebut terjadi karena kebanyakan dari mereka mengincar PTN lebih dahulu baru PTS.

Tapi, tanpa kamu sadari sebenarnya PTS pun memiliki banyak kualitas dan kelebihan yang jauh lebih unggul dari PTN.

Bahkan banyak juga lulusan PTS yang memiliki peluang kerja besar dan sampai sudah ada yang di rekrut untuk bekerja di beberapa perusahaan besar.

BACA JUGA:TERNYATA ! 6 Kampus Swasta Ini Banyak Beasiswa Untuk Mahasiswa

Walaupun begitu, terdapat beberapa perguruan tinggi swasta yang ternyata membuka beasiswa full untuk para mahasiswanya yang ingin berkuliah tetapi terkendala biaya.

Dilansir dari beberapa artikel bahwa ada beberapa PTS yang ternyata menyediakan beasiswa untuk para mahasiswanya yang berminat

1. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Universitas Pelita Harapan adalah salah satu kampus swasta yang terletak di kawasan Tangerang.

BACA JUGA:Buruan Daftar Beasiswa LPDP 2023, Ada Dana Penelitian Rp75 Juta Buat Mahasiswa

UPH sekarang sedang berusaha untuk terus menjadi kampus paling unggul dan berkualitas dengan pelayanan terbaik yang sekelas dunia.

Kampus yang memiliki akreditasi B ini, ternyata juga menawarkan berbagai macam jenis beasiswa.

Beasiswa yang mereka buka diantaranya yaitu Beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Prestasi Khusus, Beasiswa Jalur Undangan Prestasi, Beasiswa Dhuafa, dan Beasiswa Yatim Piatu.

. Universitas Mercu Buana

BACA JUGA:8 Universitas Tertua di Indonesia, Nomor 3 Kampus Terbaik Pertama di Indonesia Versi QS WUR 2024

Universitas Mercu Buana ternyata bisa juga menjadi salah satu pilihan kamu yang ingin masuk di kampus swasta tetapi juga ingin mendapatkan beasiswa.

Setelah di cari tahu, ternyata kampus swasta yang satu ini juga membuka banyak lowongan beasiswa bagi kamu yang sudah memenuhi kriteria persyaratan.

Dikutip dari web resminya, beasiswa yang dibuka adalah Beasiswa Supersemar, Beasiswa Prestasi Minat dan Bakat, Beasiswa Bidik Misi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

3. Universitas Pertamina

BACA JUGA:Mengenal Kampus Robotika, Jurusan dengan Prospek Kerja Luar Biasa

Universitas swasta yang menyediakan beasiswa untuk para mahasiswanya adalah Universitas Pertamina.

Universitas ini berlokasikan di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, perguruan tinggi tersebut menyediakan berbagai macam jenis beasiswa.

Beasiswa yang ditawarkan oleh pihak Universitas Pertamina ada beberapa macam yaitu Beasiswa Future Leaders, Beasiswa Karakter Unggulan, Beasiswa Ujung Negeri,  Beasiswa Bazma Universitas Pertamina, Beasiswa Generasi Juara, dan Beasiswa Influencer.

4. Telkom University Telkom University

BACA JUGA:10 Kampus Terindah di Dunia, 2 dari Benua Asia, Indonesia Termasuk?

Ternyata kampus swasta yang satu ini adalah kampus yang bernaung dibawah BUMN, yang membuka beberapa macam beasiswa juga untuk para mahasiswa.

Kampus ini terletak di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, beasiswa yang ada di kampus tersebut meliputi Indonesia Gold Generation Scholarship, beasiswa keagamaan, beasiswa IDCloud Host, dan Beasiswa Quipper Scholarship Award.

Sama hal nya dengan kampus swasta yang lain, untuk bisa mendapatkan beasiswa, setiap mahasiswanya harus sesuai dengan kriteria yang mereka berikan.

Tak hanya beasiswa, kampus tersebut dengan akreditasi unggul menyediakan juga berbagai macam fasilitas yang memadai baik secara akademik maupun non akademik.

BACA JUGA:26 Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS World University Rankings, Nomor 1 Bukan UI, Melainkan Kampus Ini

5. Universitas Islam Indonesia

Universitas swasta di daerah Yogyakarta ini merupakan salah satu PTS yang terkenal dan kemungkinan kecil orang tidak mengetahui tentang PTS ini.

Kampus swasta tersebut membuka banyak peluang beasiswa untuk para mahasiswanya.

Beasiswa yang mereka keluarkan seperti Beasiswa Hafiz Al-Quran, Beasiswa Duafa, Beasiswa Atlet dan Juara Seni, Beasiswa Santri Unggulan UII, dan yang terakhir Beasiswa Unggulan.

BACA JUGA:10 Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024, Nomor 3 Lahir Dengan Semangat Perjuangan Kemerdekaan

Kampus swasta yang memiliki akreditasi unggul ini pun banyak juga menyediakan fasilitas yang  memadai untuk kegiatan para mahasiswanya.

6. Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)

Kampus swasta berikut ini juga masuk kedalam salah satu dari beberapa kampus swasta yang membuka jalur beasiswa untuk para mahasiswanya.

Beasiswa yang mereka tawarkan pun cukup menarik, yaitu berupa keringanan pada biaya semester, memberikan bantuan biaya studi, serta memberikan penghargaan kepada mahasiswa baik yang  berprestasi dibidang akademik maupun dibidang non-akademik.

BACA JUGA:Mau Kuliah ke Luar Negeri? Ini 10 Kampus Terbaik di Jepang, Nomor 8 Kampusnya Jerome Polin Youtuber Indonesia

Jenis beasiswa yang sediakan oleh kampus unggul ini yaitu Beasiswa Kriyasadana, Beasiswa Santyana Bhakti, Beasiswa Silih Asuh, dan Penghargaan Arindama.

Tapi untuk memperoleh beasiswa tersebut, sama seperti kampus lainnya yaitu kamu harus memenuhi kriteria persyaratan yang telah mereka berikan.

Nah, itu dia beberapa kampus swasta yang ternyata memiliki banyak lowongan beasiswa untuk para mahasiswanya. Yuk, daftar di kampus swasta siapa tahu kamu yang dapat beasiswanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: