Honda

AstraPay Dukung Pembayaran Non Tunai Untuk Layanan Transportasi Umum di Indonesia

AstraPay Dukung Pembayaran Non Tunai Untuk Layanan Transportasi Umum di Indonesia

Peresmian Cashless Payment Trans Jateng oleh (Kiri ke Kanan) Perwakilan KAI, Wakil Gubernus Jawa Tengah – Taj Yasin Maimoen, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah – Junanto Herdiawan, Head of Strategic & Merchant Partnership AstraPay – Steven Nat-Palpres.com-doc

JAKARTA, PALPRES.COM – Bentuk dukungan AstraPay diwujudkan dalam grand launching kerja sama AstraPay dengan Trans PALPRES.disway.id/listtag/138117/jateng">Jateng, penyelenggara PALPRES.disway.id/listtag/51108/layanan">layanan transportasi publik di Provinsi Jawa Tengah di Stasiun Semarang Tawang Bank PALPRES.disway.id/listtag/138117/jateng">Jateng pada Rabu, 5 Juli 2023.

Digitalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menggeser perilaku masyarakat dalam beraktivitas di kehidupan sehari-hari. 

Salah satunya adalah proses pembayaran yang dilakukan secara non tunai (cashless) menggunakan electronic wallet (e-wallet). 

AstraPay sebagai brand e-wallet dari PT Astra Digital Arta yang merupakan bagian dari Grup Astra, menegaskan dukungannya dalam pembayaran non tunai bagi masyarakat, termasuk bagi para pengguna transportasi umum.

BACA JUGA:Juli 2023, Toyota Rush Alami Kenaikan Harga, Termurah Rp280 Jutaan

Grand launching kerja sama ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Junanto Herdiawan, dan Head of Strategic & Merchant Partnership AstraPay , Steven Nathaniel.

Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen AstraPay dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia pada transportasi umum. 

Head of Strategic Partnership AstraPay, Steven Nathaniel, menuturkan bahwa kerja sama antara AstraPay dan Trans Jateng ditujukan untuk menyediakan layanan cashless bagi para pengguna angkutan Trans Jateng berupa payment channel yang dapat digunakan untuk membeli tiket di dalam aplikasi Si Anteng.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah seluruh pengguna Trans Jateng dalam membeli tiket. Dengan hadirnya AstraPay, penumpang memiliki alternatif selain menggunakan uang tunai untuk bepergian dengan Trans Jateng. 

BACA JUGA:Kelebihan dan Kecanggihan New Honda BeAT 150 2023, Motor Matic Paket Lengkap dan Komplit

Harapannya hal ini dapat memberikan dampak positif dalam mempermudah transaksi serta mempercepat digitalisasi dan meningkatkan inklusivitas keuangan di wilayah Jateng,” tutur Steven.

Trans Jateng yang beroperasi setiap hari sejak pagi hingga malam melayani beberapa wilayah yang terbagi dalam beberapa rute yaitu rute Semarang - Bawen, rute Purwokerto - Purbalingga, Semarang - Kendal, Magelang - Purworejo, Solo - Sragen, Semarang - Grobogang Sidoarjo - Surabaya - Gresik dengan 98 armada bus yang siap melayani penumpang. 

Tiket Trans Jateng dapat dibeli melalui aplikasi Si Anteng dengan tarif penumpang umum sebesar Rp 4.000 untuk jarak jauh dan dekat. 

Adanya kerja sama dengan moda transportasi umum ini akan mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan AstraPay. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: