Honda

8 Jurusan Langka di Kampus Terbaik Indonesia, No 2 dan 3 Masuk QS WUR 2024

8 Jurusan Langka di Kampus Terbaik Indonesia, No 2 dan 3 Masuk QS WUR 2024

Sejumlah kampus terbaik di Indonesia yang masuk WS WUR 2024 menyediakan jurusan langka, bahkan -Ilustrasi: Rida Satriani/ palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM -  Beberapa kampus terbaik di Indonesia ternyata menyediakan jurusan yang cukup langka. Bahkan, di antaranya ada kampus terbaik yang sudah masuk peringkat QS WUR 2024 atau World University Rankings lho!

Apa saja jurusan-jurusannya, ya? Berikut kampus terbaik yang menyediakan jurusan langka di Indonesia yang dilansir dari pejuangkampus.co.id.

1. Astronomi, Institut Teknologi Bandung

Jurusan astronomi menjadi salah satu jurusan langka yang dipersembahkan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB).

BACA JUGA:CATAT! Jadwal Pendaftaran Jalur Mandiri Gelombang 2 UIN Raden Fatah Palembang

Jurusan astronomi bertujuan untuk mempelajari segala aspek tentang astronomi dan astrofisika.

Astronomi sendiri merupakan ilmu yang mempelajari tentang benda langit seperti planet, bintang, galaksi, dan alam semesta. Jurusan ini menawarkan pengetahuan dan keterampilan yang unik di bidang yang mempelajari jumlah besar tentang alam semesta.

Jurusan Astronomi di ITB menjadi yang pertama di Indonesia dengan biaya uang kuliah tunggal (UKT) yang tak murah. Biaya yang diperlukan adalah sekitar Rp3-12 juta per semester.

Namun, biaya itu belum termasuk biaya praktikum. Kamu harus mempersiapkan dana sebebsar Rp500.000 untuk satu semester praktikum.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pendaftaran Jalur Mandiri Program Magister dan Doktor UIN Raden Fatah Palembang Diperpanjang

2. Manajemen Industri Katering, Universitas Pendidikan Indonesia

Siapa sangka, ternyata Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menjadi salah satu kampus Indonesia yang masuk ke dalam peringkat 1201-1400 di QS World University Rankings 2024.

Selain itu, UPI juga memiliki jurusan yang terkenal langka, lho!

UPI memiliki Jurusan Manajemen Industri Katering yang menawarkan peluang karir di bidang kuliner pariwisata dan berada di bawah Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: