Honda

12 Provinsi Kirim Atlet Lomba Lari ke Lubuklinggau, Ini Rutenya

12 Provinsi Kirim Atlet Lomba Lari ke Lubuklinggau, Ini Rutenya

Ratusan peserta mengikuti lomba kari 10 K di Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ratusan peserta mengikuti lomba lari 10 kilometer yang diadakan Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu pagi, 9 Juli 2023.

Lomba lari bertajuk 'Linggau Belahay 10 K' dilepas oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, dengan star dari depan Taman Kurma dan finish di Taman Olahraga Silampari (TOS), Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Ketua Pelaksana lomba Linggau Belahay 10 K, Ahmad Robiansyah mengatakan, pada event ini peserta yang mendaftar tercatat 500 orang dari 12 provinsi di Indonesia.

"Lomba ini dilaksanakan juga dalam rangka menyukseskan program ayo ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23 oleh pemerintah kota Lubuklinggau, dimana nanti akan dilaksanakan pengalungan medali kepada 10 besar pemenang di tiap kategori lomba," ujarnya.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Sekitar Guci Tegal, Ada Pemandian Air Panas Hingga Bukit Bintang

Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam sambutannya mengatakan kepada para peserta agar jangan memaksakan diri apabila tidak sanggup lagi melanjutkan perlombaan.

“Saya juga apresiai kepada pada panitia yang melaksanakan kegiatan ini. Selamat datang juga kepada peserta yang dari luar kota Lubuklinggau,” kata Sulaiman Kohar.

Sebelumnya, dalam rangka menyukseskan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau tahun 2023, Pemerintah Kota Lubuklinggau telah menyelenggarakan tiga even besar di bulan Mei 2023. 

Ketiga event tersebut adalah Raimuna Daerah VII Gerakan Pramuka tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist ke XXVII tingkat Provinsi Sumsel dan rangkaian acara Festival Bukit Sulap (FBS) tahun 2023.

BACA JUGA:Simak! Alasan Bansos PKH Tahap 3 Cair Duluan di Sumsel, Daerah Lain Harap Bersabar

Untuk penyelenggaraan Raimuna Daerah VII Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Silampari dan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist ke XXVII dilaksanakan berbarengan dan di buka oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru. 

Sedangkan rangkaian Festival Bukit Sulap di buka oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar dimulai dengan kontes dan pameran bongsai di Taman Olahraga Silampari (TOS), talk show dan Sumsel Festival Comedy, Linggau Good Talent dan Stand up Comedy  dilaksanakan di Taman Olahraga Megang ( TOM)

Kemudian untuk rangkaian FBS Kota Lubuklinggau dihadiri dan diisi sejumlah artis ibu kota, seperti Ketua PASKI pusat, Jarwo Kuwat, Deni Chandra, Ketua PASKI Sumsel, Fikri Haikal, Dara The Virgin dan Dide Hijau Daun.

Ketiga event besar itu mampu mendatangkan puluhan ribu peserta dan pengunjung dari 17 kabupaten/kita di Provinsi Sumatera Selatan dan masyarakat Kota Lubuklinggau, kegiatan ini sejalan dengan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau yang selama ini di gaungkan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Abu Al-Qasim Al-Zahrawi, Dokter Muslim yang Fenomenal, Penemu 200 Jenis Alat Bedah!

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan, atas nama Pemkot Lubuklinggau maupun pribadi mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah STQH XXVII dan Raimuna Daerah VII tingkat Provinsi Sumsel. 

Menurutnya, Kota Lubuklinggau dari dulu sudah sering melaksanakan event berskala besar. Ketiga event seperti ini harus sering dilaksanakan agar geliat roda perekonomian yang mengandalkan bidang jasa dan perdagangan terus berputar, serta dapat menghibur masyarakat, selaras dengan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: