Honda

Surga Tersembunyi di Ujung Bumi dengan Pemandangan Tercantik di Dunia, Cek Lokasinya Disini!

Surga Tersembunyi di Ujung Bumi dengan Pemandangan Tercantik di Dunia, Cek Lokasinya Disini!

Desa Gasadalur di Kepulauan Faroe, Denmark.-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Salah satu tempat yang sangat menarik di Kepulauan Faroe adalah gasadalur di Denmark, sebuah desa yang dapat dikategorikan sebagai salah satu desa paling terpencil didunia. 

Desa ini dikelilingi oleh deretan pegunungan. Berada persis di tepi tebing yang tinggi dengan posisi menghadap langsung ke arah Samudra Atlantik, menjadikan desa kecil ini tidak memiliki jalur penghubung dengan desa lain. 

Desa gasadalur yang merupakan salah satu desa paling terpencil di dunia yang sangat indah.

Kepulauan Faroe adalah salah satu tempat paling indah yang ada di bumi ini, merupakan sekelompok pulau di Samudra Atlantik yang terletak 320 KM utara barat laut Skotlandia, sekitar 580 km dari Norwegia dan sekitar 430 km dari Islandia.

BACA JUGA:Bikin Takjub! Ini Dia 5 Wisata di Indonesia Bak di Negeri Dongeng, Biaya Masuk Start Rp5.000 Lho

Desa tersebut memiliki luas total sekitar 1400 km2 dengan populasi pada tahun 2022 sekitar 54.000 jiwa, letak geografis kepulauan faroe membuat cuaca di wilayah ini dapat berubah dalam sekejap.

Matahari dapat bersinar namun sesaat kemudian bertiup angin kencang lalu mendung kemudian gerimis, bahkan hujan salju.

Kepulauan faroe banyak dihiasi pegunungan yang puncaknya berselimut salju, padang rumput yang luas tempat domba-domba merumput.

Air terjun yang cantik serta pedesaan dengan rumah-rumah penduduk berwarna-warni, kepulauan ini juga dihuni oleh kawanan burung pavin jenis burung laut tragis yang memiliki pola bulu hitam putih yang biasanya bersarang di puncak-puncak tebing.

BACA JUGA:Intip Desa di Atas Awan Berumur Ribuan Tahun di Indonesia, Ternyata! Sudah Ditetapkan Warisan Budaya Dunia

Salah satu tempat yang sangat menarik di kepulauan faroe adalah Desa Gasadalur sebuah desa yang dapat dikategorikan sebagai salah satu desa paling terpencil di dunia.

Desa ini dikelilingi oleh deretan pegunungan berada persis di tepi-tepinya tinggi dengan posisi menghadap langsung ke arah Samudra Atlantik. 

Menjadikan desa ini tidak memiliki jalur penghubung dengan desa lai, sebelum tahun 2004 hanya terdapat dua cara untuk sampai ke desa-desa gasadalur, selain menggunakan helikopter, cara lain yaitu dengan mendaki pegunungan yang mengelilingi pemukiman pegunungan ini.

Menjulang setinggi lebih dari 400 meter, kemudian melakukan perjalanan cukup jauh ke arah Desa pilihan.

BACA JUGA:Kota Tersempit di Dunia Berada Dipinggir Sungai nan Menakjubkan, Yuk Kepoin Ada Dimana?

Lainnya bagi mereka yang cukup berani adalah dengan menaiki permukaan tebing karena kondisinya yang terisolasi.

Populasi desa ke desa ini terus menurun meskipun terdapat sejumlah ladang yang sangat bagus, pada tahun 2002 hanya terdapat 16 orang yang tinggal di desa ini.

Lalu pada tahun 2012 kesadar hanya memiliki 18 populasi dan di tahun 2020 jumlah tersebut semakin menurun menjadi 11 populasi.

Namun beruntungnya pada tahun 2004 sebuah terowongan melewati gunung sepanjang 4,9 KM berhasil dibangun terowongan ini untuk mempermudah para penduduk bepergian ke desa lain.

BACA JUGA:Jual ke Sini, Koin Emas Kuno Rp500 Motif Melati Bisa Laku Rp100 Juta

Desanya selalu memiliki banyak pemandangan yang menakjubkan ada begitu banyak domba yang mendiami wilayah ini sehingga kepulauan gasadar telah dikenal luas sebagai Pulau domba.

Diantara semua pemandangan yang sangat mengagumkan itu terdapat satu tertarik utama yaitu Air Terjun spektakuler bernama hula fossur berada diantara hijaunya padang rumput dan bebatuan tebing air terjun hula fosfor terlihat sangat mengagumkan. Aliran air terjun ini mengalir langsung ke Samudra Atlantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: