Honda

6 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi, Nomor 1 Selalu Buat Orang Bahagia!

6 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi, Nomor 1 Selalu Buat Orang Bahagia!

Ilustrasi-Istimewa/Net/Firdaus palpres.com-

PALPRES .COM- Ilmu komunikasi merupakan disiplin ilmu yang fokus pada pemahaman pesan yang disampaikan oleh pemberi pesan dengan cara yang efektif, agar dapat dipahami oleh penerima pesan melalui berbagai media.

Melalui kuliah ilmu komunikasi, mahasiswa juga belajar tentang berbagai aspek komunikasi, mulai dari tingkat individu atau personal, penggunaan media, strategi publisitas atau iklan, komunikasi antarbudaya, hingga komunikasi melalui media sosial.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada 6 prospek kerja jurusan ilmu komunikasi yang akan menunggu kalian usai lulus kuliah. Apa saja itu? Yuk simak.

Jurnalis

BACA JUGA:Tidak Perlu Takut Menganggur, Jurusan Kuliah Ini Paling Banyak Prospek Kerjanya

Jurnalis merupakan salah satu bagian yang terdapat dalam ilmu komunikasi. Bidang ini fokus pada pengolahan berita dengan sebaik mungkin sebelum disampaikan kepada publik.

Untuk menjadi seorang jurnalis, diperlukan keahlian dalam teknik penulisan, kepekaan terhadap situasi sosial, serta kemampuan memilih dan menyampaikan berita yang relevan kepada masyarakat.

Public Relation/Humas

Public Relation (humas) memiliki peran kunci dalam menjaga reputasu perusahaan dan membangun hubungan harmonis dengan klien.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini 7 Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Sesuai dengan Minat dan Bakat Kamu

Untuk menjadi seorang praktisi humas yang baik, kamu perlu mampu menyampaikan pesan perusahaan secara jelas dan mudah dipahami oleh masyarakat.

Ini penting agar perusahaan tetap mempertahankan reputasu yang baik di mata semua pihak.

Marketing Communication

Ilmu Komunikasi juga memungkinkan kamu untuk bekerja sebagai Marketing Communication atau Marcom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: