Honda

Dapat Bantuan Pupuk Organik dari PTBA, Petani Muara Enim Rasakan Manfaat Ini

Dapat Bantuan Pupuk Organik dari PTBA, Petani Muara Enim Rasakan Manfaat Ini

Padi bernas di persawahan Desa Tanjung Raja, Kabupaten Muara Enim-Humas PTBA-

BACA JUGA:Segera Dibangun, Mega Proyek Tol Cilacap-Yogyakarta, Exit Tolnya Disini

VP Sustainability PTBA, Hartono, menjelaskan bahwa bantuan pupuk organik ini merupakan bagian dari komitmen PTBA untuk mendukung pertanian berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan petani dan ketersediaan bahan pangan nasional. 

Program ini juga sejalan dengan tujuan mulia PTBA sebagai anggota Grup MIND ID, yaitu membangun peradaban, meningkatkan kesejahteraan, dan menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Selain bantuan pupuk organik, PTBA juga telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk keperluan irigasi lahan pertanian di Desa Tanjung Raja. 

PLTS ini telah beroperasi sejak 2020 dengan kapasitas sebesar 16,5 Kilowatt peak (kWp). 

BACA JUGA:KPM Harap Bersabar, Pencairan Bansos Rp900.000 per bulan Ditunda, Ini Penyebabnya

Berkat adanya PLTS ini, para petani di Desa Tanjung Raja kini dapat panen hingga 2-3 kali dalam setahun, meningkat dari sebelumnya yang hanya bisa panen satu kali dalam setahun dengan mengandalkan sawah tadah hujan.

Dengan adanya bantuan pupuk organik dan PLTS, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berupaya mendukung pertanian berkelanjutan di wilayah operasionalnya dan meningkatkan kesejahteraan petani. 

Keberhasilan program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi petani di Desa Tanjung Raja, tetapi juga berkontribusi pada ketersediaan pangan nasional. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas ptba