Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Gerilya Anti Gerilya

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Gerilya Anti Gerilya

Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor latihan gerilya anti gerilya--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan kegiatan latihan Gerilya Anti Gerilya (GAG) di area sekitar Mako Batalyon B Pelopor Tepatnya di Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I  Kota Lubuklinggau. Rabu, 12 Juli 2023.

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, AKBP Andiyano, SKM mengungkapkan, latihan ini dimaksudkan untuk melatih kemampuan perang gerilya di hutan dengan sasaran khusus dalam penumpasan kejahatan dan teroris dikawasan hutan. Pentingnya membentuk kesiapan personel Brimob, tidak saja fisik namun juga mental untuk menghadapi dan mengantisipasi berbagai masalah kejahatan dan teroris.

Gerilya Anti Gerilya atau yang biasa disingkat GAG merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh setiap anggota Brimob.

"Kemampuan GAG yang wajib dimiliki dan diasah oleh setiap anggota Brimob agar dapat di aplikasikan saat penugasan operasi di Medan pertempuran seperti di hutan," ujarnya.

BACA JUGA: Hari Koperasi Nasional ke 76, Usung Misi Terus Perbaiki Ekosistem Koperasi

AKBP Andiyano SKM juga menyampaikan, bahwa latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob, dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya Patroli Tempur, Pertempuran perjumpaan (Purpa),” katanya  

"Gerilya anti gerilya merupakan kemampuan lapangan yang meliputi pertempuran hutan", tambahnya.

Dengan terlaksananya latihan ini diharapkan para pribadi dapat menerapkannya dalam setiap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi.

“Serta menjadikan Brimob yang profesional dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin berat”, pungkasnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Remis Bagi Kesehatan, Bisa Memperlancar Peredaran Darah dan Menambah Energi

Danyon AKBP Andiyano, SKM menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik.

“kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik,” pungkasnya. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: