Honda

5 Oleh Oleh Khas Pagar Alam Paling Banyak Diburu Wisatawan, Ada Gula Puan yang Legendaris

5 Oleh Oleh Khas Pagar Alam Paling Banyak Diburu Wisatawan, Ada Gula Puan yang Legendaris

5 Oleh Oleh Khas Pagar Alam Paling Banyak Diburu Wisatawan, Ada Gula Puan yang Legendaris-Ilustrasi: Ismail Pratama-

PAGAR ALAM, PALPRES.COM - Pagar Alam selain menyajika banyak wisata Alam, ternyata memiliki aneka Kuliner yang paling banyak diburu oleh wisatawan.

Belum lengkap rasanya jika ke Kota Pagar Alam tidak membeli oleh oleh Khas dari kota ini.

Oleh oleh khas dari sini juga terbilang awet untuk perjalanan yang jauh, selain itu kemasannya juga aman.

Toko oleh oleh Khas Pagar Alam menyediakan banyak macam jenis oleh-oleh yang bisa kamu beli disana, seperti makanan basah dan makanan basah.

BACA JUGA:Berdiri Sejak 1979, Rasakan Sensasi Ayam Kalasan Kuliner Legendaris di Palembang

Tidak hanya it di tokoh oleh-oleh Pagar Alam juga terdapat banyak pilihan Sovenir asli dari daerah tersebut. Semuanya di sediakan dengan lengkap agar para wisatawan tidak susah payah mencari oleh-oleh Khas daerahnya berpindah pindah.

Dilansir dari berbagai sumber berikut ini beberapa Ulasan dan Rekomendasi buah tangan untuk di beli saat berkunjung ke Pagar Alam.

1. Gula Puan

Gula Puan atau dikenal dengan Gula Susu dalam Bahasa Sumatera Selatan, Gula ini disajikan sebagai pelengkap dalam memakan roti atau sebagai selai.

BACA JUGA:10 Kuliner Khas Bengkulu, Ada Kue Perut Punai Hingga Gulai Hiu, Dijamin Rasanya Mantul Banget

Bahan dasar dari Gula Puan Ialah Gula dan Susu, akan tetapi Susu yang digunakan dalam pembuatan Gulo Puan bukan Susu yang biasanya digunakan pada Umumnya.

Susu yang dipakai untuk pembuatan Gulo Puan adalah Susu kerbau rawa. Yang dicampur dengan Gula biasanya dan dipanaskan Lebih kurang Hingga Lima Jam.

Gula Puan ini harganya terbilang sangat mahal karena bahan utamanya Susah di dapatkan, bahannya hanya bisa ditemukan pada tempat tertentu saja.

2. Kue Delapan Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: