Honda

6 Kampus dengan Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia Versi TOP QS WUR 2024, Bukan Hanya UI, Ada PTS Juga Loh!

6 Kampus dengan Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia Versi TOP QS WUR 2024, Bukan Hanya UI, Ada PTS Juga Loh!

Ilustrasi, 6 Kampus dengan fakultas teknik terbaik di Indonesia versi TOP QS WUR 2024, bukan hanya UI, ada PTS juga loh!--

15. Teknik Industri

16. Teknik Fisika

17. Teknik Pangan

18. Teknik Kimia

 

4. Universitas Brawijaya (UB)

UB menduduki peringkat ke-801-850 di QS WUR 2024 dan telah menjadi pilihan universitas terbaik dengan jurusan teknik berkualitas.

Program studi yang ditawarkan oleh Fakultas Teknik UB meliputi berbagai jenjang pendidikan, seperti diploma, sarjana, profesi, magister, bahkan doktor juga tersedia.

Fakultas Teknik UB menawarkan beberapa program studi, antara lain Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Pengairan, Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Industri, dan Teknik Kimia.

 

5. Universitas Hasanuddin (UNHAS)

Meski namanya tidak seterkenal beberapa universitas sebelumnya, ternyata UNHAS masuk dalam daftar peringkat QS WUR 2024 pada posisi ke-1001-1200.

Selain itu juga, UNHAS menjadi universitas terbaik dengan jurusan teknik yang bisa menjadi pilihan.

Terletak di Sulawesi Selatan, UNHAS memiliki Fakultas Teknik yang di dalamnya terdapat beberapa jurusan teknik, seperti Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Perkapalan.

Teknik Elektro, Arsitektur, Teknik Geologi, Teknik Industri, Teknik Kelautan, Teknik Sistem Perkapalan, Teknik Perencanaan Wilayah Kota, Teknik Pertambangan, Teknik Informatika, dan Teknik Lingkungan.

 

6. Universitas Islam Indonesia (UII)

Tak disangka, perguruan tinggi swasta satu ini juga masuk ke dalam daftar TOP QS WUR 2024 dengan peringkat ke-1201-1400 serta menjadi kampus pilihan dengan jurusan terbaikdan banyak diminati di Indonesia.

Seperti beberapa kampus sebelumnya, UII juga menyediakan berbagai Jurusan Teknik yang bisa dipilih, seperti Rekayasa Tekstil, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan,Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

Terkenal dengan kereligiusannya, kampus teknik yang satu ini tentu menjunjung tinggi nilai akademik dan nilai keagamaannya yang sangat baik.

Oleh karena itu, UII menjadi kampus swasta islami yang paling banyak direkomendasikan.

 

Demikian tadi informasi seputar 6 kampus dengan fakultas teknik terbaik di Indonesia versi TOP QS WUR 2024, bukan hanya UI, ada PTS juga loh!

Daftar tersebut dapat dipertimbangkan atau dipilih sebagai referensi saat mendaftar sebagai mahasiswa baru.

Namun, jangan khawatir, selain jurusan teknik, terdapat juga pilihan jurusan lain yang menarik dan bisa dipilih. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: